Bolaindonesia

3 Fakta Menarik Jelang Duel Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia, Ada Satu Kesamaan

Simak fakta-fakta menarik menjelang duel Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia sore nanti

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)
Timnas Indonesia U-23. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Fakta-fakta menarik tersaji menjelang duel Timnas Indonesia U-23 vs Malaysia dalam perebutan medali perunggu SEA Games 2021, Minggu (22/5/2022) sore WIB.

Timnas Indonesia U-23 harus bermain dalam perebutan perunggu setelah kalah dari Thailand. Sementara Malaysia ditundukkan oleh Vietnam.

Tentu saja bakalan kurang greget mengingat ini hanya perebutan tempat ketiga. Hanya saja, mengingat lawannya adalah Malaysia tentu menjadi tambahan semangat bagi tim asuhan Shin Tae-yong.

Seperti diketahui, Timnas Indonesia U-23 menargetkan medali emas dalam turnamen ini. Sayangnya, Indonesia kembali harus bersabar setelah dipastikan gagal.

Kali terakhir Timnas Indonesia U-23 mendapatkannya pada 1991. Saat itu, tim Merah Putih diperkuat Widodo Cahyono Putro, Sudirman, dan Bambang Nurdiansyah.

Tentu ada sederet fakta menarik jelang pertandingan yang akan diulas Suara.com :

Sama-sama kalah 0-1 di Semifinal

Baik Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia sama-sama kalah dengan skor yang sama dari lawan-lawannya di semifinal yaitu 0-1. Menariknya, kedua tim juga kebobolan saat masa perpanjangan waktu.

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia sejatinya sukses menahan lawannya hingga waktu normal 90 menit.

Sayang Indonesia kebobolan menit 95 oleh pemain Thailand Weerathep Phompan, sementara Malaysia menit ke-111 dicetak pemain Vietnam Nguyen Tien Linh.

Tanpa tiga pemain, Egy Maulana Vikri Diragukan

Timnas Indonesia U-23 bakal krisis pemain. Sebab, tiga pemain dipastikan absen karena menjalani hukuman kartu merah yaitu Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, dan Firza Andika.

Selain itu, kondisi Egy Maulana Vikri juga meragukan. Pasalnya, ia mengalami cedera saat melawan Thailand di babak semifinal SEA Games 2021.

Top Skor

Timnas Indonesia U-23 dan Malaysia sama-sama memiliki daftar pencetak gol terbanyak sementara di SEA Games 2021. Total, pemain-pemain tersebut telah mencetak tiga gol.

Di Timnas Indonesia U-23 ada nama Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman. Sementara Malaysia, sosoknya adalah Luqman Hakim Shamsudin.

Tiga pemain tersebut juga memiliki pesaing lainnya yaitu Win Naing Tun (Myanmar), Jovin Bodic (Filipina), dan Patrik Gustavsson (Thailand).

Berita Terkait

Berita Terkini