Bolaindonesia

Jelang Bentrok Lawan Myanmar, Timnas Indonesia U-23 Disindir Pelatih Vietnam

Pelatih Vietnam tak yakin Timnas Indonesia U-23 lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo. (kolase ist/bongda.vn)
Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan pelatih Vietnam Park Hang-seo. (kolase ist/bongda.vn)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia U-23 Shin Tae-yong optimis timnya bisa menembus final SEA Games 2021. Namun, pelatih Vietnam Park Hang-seo memberikan pendapat berbeda.

Park Hang-seo  masih enggan membicarakan siapa lawan di final karena menilai Timnas Indonesia belum pasti lolos ke semifinal. Hal itu baru akan ditentukan saat lawan Mynamar, Minggu (15/5/2022).

Kans timnas Indonesia U-23 untuk lolos ke semifinal SEA Games 2021 semakin besar usai mengalahkan Filipina dengan skor 4-0. Shin Tae-yong juga percaya diri dengan skuad Garuda Muda.

Nyatanya Shin Tae-yong menyebutkan bahwa timnya bisa melaju hingga final dan menyambut Vietnam untuk perebutan medali emas.

"Dia (pelatih FIlipina) memprediksinya dengan benar. Kita akan masuk semifinal, sampai jumpa di final (Vietnam)," ucap Shin Tae-yong.

Tak lama berselang, Park Hang-seo akhirnya menanggapi pernyataan Shin Tae-yong itu. Pelatih Vietnam ini mengaku tidak ingin membicarakan final terlalu dini.

Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga lanjutan SEA Games 2021 Vietnam. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)
Pelatih Tim Nasional Indonesia Shin Tae-yong saat konferensi pers usai laga lanjutan SEA Games 2021 Vietnam. (ANTARA/Zuhdiar Laeis)

Bahkan Park Hang-seo mengucapkan kata-kata menohok karena tiket ke semifinal saja masih belum bisa digaransi oleh timnas Indonesia U-23. Pasalnya skuad Garuda Muda akan menentukan nasibnya ketika menghadapi Myanmar.

"Ini pertanyaan sulit. Indonesia juga tidak tahu apakah akan bisa lolos ke semifinal atau tidak. Bisa bertemu kita atau tidak," ucap Park Hang-seo dinukil dari Zing News.

"Kami masih punya satu pertandingan, jadi sulit membicarakan final. Tampaknya Indonesia kalah telak di pertemuan pertama, sehingga pelatih Shin sedikit marah," sambungnya lagi.

Lebih lanjut, pelatih berusia 64 tahun mengatakan bahwa dirinya mengerti apa yang dirasakan Shin Tae-yong. Park Hang-seo pun menegaskan dirinya siap jika memang harus bentrok lagi dengan juniornya tersebut.

Saat ini, Vietnam ada di puncak klasemen Grup A SEA Games 2021 dengan koleksi tujuh poin. Sedangkan timnas Indonesia U-23 tepat di bawahnya berjarak satu angka.

Berita Terkait

Berita Terkini