Bolaindonesia

Pelatih Filipina Prediksi Timnas Indonesia U-23 Lolos ke Semifinal SEA Games 2021 Bareng Vietnam

Timnas Indonesia U-23 dijagokan lolos ke semifinal SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia U-23 membantai Filipina 4-0 dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB. [PSSI]
Timnas Indonesia U-23 membantai Filipina 4-0 dalam laga ketiga Grup A SEA Games 2021 di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Jumat (13/5/2022) sore WIB. [PSSI]

Bolatimes.com - Pelatih Filipina, Norman Fegidero blak-blakan menyebut Timnas Indonesia U-23 layak melaju ke semifinal SEA Games 2021 bersama tuan rumah Vietnam.

Prediksi tersebut diutarakannya selepas Filipina dibantai oleh Timnas Indonesia dengan skor 4-0 pada laga lanjutan Grup A, Jumat (!3/5/2022).

Pada laga tersebut, empat gol skuad Garuda Muda ini dicetak oleh Muhammad Ridwan, Rizky Ridho, Egy Maulana Vikri, dan Marselino Ferdinan.

Kemenangan telak yang diraih timnas Indonesia U-23 sekaligus memupuskan harapan Filipina untuk lolos di fase grup. Sebaliknya, anak asuh Shin Tae-yong kini punya peluang besar bisa melaju ke semifinal SEA Games 2021.

Pelatih Filipina yang bernama Norman Fegidero juga menyebut timnas Indonesia U-23 layak untuk lolos ke semifinal bersama dengan tim tuan rumah Vietnam.

"Kami sudah kehabisan peluang. Saya prediki Indonesia dan Vietnam adalah dua tim Grup A yang akan masuk ke semifinal," ucap Fegidero dikutip dari ZIng News pada Minggu (14/5/2022).

Lebih lanjut, ia mengatakan bahwa timnya mengalami penurunan performa saat dihajar telak timnas Indonesia U-23 dengan skor 0-4. Ia mengaku anak asuhnya mengalami kelelahan.

"Pada pertandingan melawan Indonesia, performa pemain kami menurun, sehingga kami tak bisa bermain sebaik sebelumnya. Ini adalah laga keempat dalam tujuh hari bagi Filipina," sambung Norman Fegidero.

Adapun timnas Indonesia U-23 kini berada di urutan kedua klasemen sementara Grup A SEA Games 2021 dengan koleksi enam poin. Sedangkan Vietnam ada di puncak meraih tujuh angka.

Timnas Indonesia U-23 akan menghadapi laga hidup mati di matchday terakhir fase grup melawan Myanmar, Minggu (15/5). Laga ini harus dimenangkan oleh tim asuhan Shin Tae-yong demi mengunci tiket ke semifinal SEA Games 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini