Bolaindonesia

Habis Menang Telak, Berikut Syarat Manchester City Juara Liga Inggris 2021-2022

Manchester City makin mendekatkan diri ke gelar juara Liga Inggris 2021-2022.

Husna Rahmayunita

Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (8/8/2020). (Oli Scarff/AFP).
Selebrasi striker Manchester City, Gabriel Jesus, usai mencetak gol ke gawang Real Madrid, Minggu (8/8/2020). (Oli Scarff/AFP).

Bolatimes.com - Berikut syarat yang harus dipenuhi Manchester City agar bisa menyegel gelar juara Liga Inggris atau Premier League dari kejaran Liverpool di sisa musim ini.

Manchester City makin mendekatkan diri ke gelar juara Liga Inggris 2021-2022 setelah memperlebar jarak dengan Liverpool berkat kemenangan atas Wolverhampton Wanderers, Kamis (12/5).

Dalam duel yang berlangsung di Stadion Molineux itu, Man City berhasil meraih kemenangan meyakinkan 5-1 atas tuan rumah klub berjuluk Wolves tersebut.

Lima gol Man City itu empat di antaranya dicetak oleh bintang utamanya, Kevin De Bruyne di menit ke-7, ke-16, ke-24 dan ke-60.

Sedangkan satu gol lainnya dicetak oleh Raheem Sterling di menit ke-84 dan gol balasan tuan rumah dibuat Leander Dendoncker di menit ke-11.

Kemenangan meyakinkan itu membuat Man City kembali menjauh di tangga klasemen sementara atas Liverpool. Saat ini, klub berjuluk The Citizens itu unggul tiga poin atas The Reds.

Di dua pertandingan tersisa, Man City bisa dikatakan lebih diunggulkan ketimbang Liverpool dalam perebutan gelar juara Liga Inggris musim ini.

Secara matematis, Man City hanya membutuhkan empat poin lagi saja di dua laga tersisa yakni kala melawan West Ham United (15/5) dan Aston Villa (22/5).

Meski masih membutuhkan hasil di dua pertandingan tersisa, nyatanya Man City bisa saja mengunci gelar lebih cepat ketimbang harus menunggu di partai terakhir melawan Aston Villa.

Bisa Tentukan Gelar pada 18 Mei

Man City bisa memastikan gelar juara pada Rabu (18/5) waktu Indonesia, saat Liverpool bertandang ke St Mary’s Stadium, markas Southampton.

Jika Liverpool hanya meraih hasil imbang atau bahkan tumbang dari Southampton, Man City pun bisa ditahbiskan sebagai juara Liga Inggris 2021-2022.

Kepastian ini bisa didapatkan andai Man City mampu meraih kemenangan atas West Ham United pada hari Minggu (15/5) waktu Indonesia.

Lantas, bagaimana jika Man City imbang atau kalah kala melawan West Ham? Jika imbang, The Cityzens tetap bisa mengunci gelar pada Rabu (18/5) dengan catatan Liverpool wajib tumbang dari Southampton.

Namun jika kalah dari West Ham, Man City mau tak mau harus memenangkan laga terakhir kontra Aston Villa (22/5) untuk menyegel gelar juara.

Jikapun pada akhir musim perolehan poin Man City dan Liverpool sama persis, maka penentuan juara akan ditentukan via selisih gol dan banyaknya gol yang dibuat suatu tim.

Untuk selisih gol, Man City saat ini masih unggul atas Liverpool dengan keunggulan 72 gol berbanding 65 gol atau berbeda tujuh gol.

Untuk kategori gol terbanyak dalam satu musim, Man City juga unggul atas Liverpool dengan 95 gol berbanding 89 gol dalam 36 pertandingan.

(Kontributor: Felix Indra Jaya)

Berita Terkait

Berita Terkini