Bolaindonesia

Imbang Lawan Timnas Futsal Indonesia, Pelatih Vietnam Klaim Bukan Hasil Buruk

Timnas Futsal Indonesia dan Vietnam harus berbagai skor di laga kemarin.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Futsal Indonesia imbang lawan Vietnam di SEA Games 2021. (Instagram/federasifutsal_id)
Timnas Futsal Indonesia imbang lawan Vietnam di SEA Games 2021. (Instagram/federasifutsal_id)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Futsal Vietnam Pham Minh Giang buka suara usai anak asuhnya gagal menang lawan Timnas Futsal Indonesia di laga perdana SEA Games 2021.

Pada pertandingan yang digelar, Rabu (11/5/2022) kemarin, Timnas Futsal Indonesia vs Vietnam berakhir dengan skor 1-1.

Vietnam berhasil membuat kejutan bagi timnas Futsal Indonesia di menit awal pertandingan. Mereka sukses membuat gol cepat melalui kaki Nguyen Minh Tri pada menit ke-2.

Gol tersebut tercipta dari skema kick ini saat pemain bernomor punggung mampu mengirimkan umpan terukur untuk Minh Tri yang punya ruang tembak.

Xavier yang berada di dekatnya terlambat untuk menutup ruang tembak tersebut. Alhasil pemain Vietnam mampu melepaskan tendangan yang gagal diantisipasi oleh Muhammad Albagir.

Sedangkan, timnas Futsal Indonesia membalas gol tersebut lewat Syauqi Saud Lubis. Ia berhasil menyamakan kedugukan pada menit ke-33.

Gagalnya Vietnam mengalahkan timnas Futsal Indonesia ini membuat sang pelatih belum puas. Namun, ia juga tak merasa kecewa berat karena anak asuh Mohammad Hashemzadeh adalah tim kuat.

"Hasil imbang ini memang disayangkan, tapi tidak buruk karena Indonesia masih menjadi tim di tiga besar," ucap Pham Minh Giang dikutip dari Zing News pada Kamis (12/5/2022).

Lebih lanjut, ia lalu menjelaskan mengapa timnya gagal menang lawan timnas Futsal Indonesia, meski sudah unggul lebih dulu. Menurutnya permainan anak asuhnya masih belum konsisten.

"Di bawah dukungan penonton, seluruh tim mendapatkan kepercayaan diri dan bermain bagus di babak pertama. Tapi, di babak kedua, kami tidak bisa bermain dengan baik," ucapnya.

"Tim ini hanya meraih kemenangan 80 persen dari bentuk dan tidak cukup waspada ketika serangan balik," sambungnya lagi.

Berkat hasil imbang ini, Vietnam dan timnas Futsal Indonesia berada di peringkat dua dan tiga. Sedangkan Thailand berada di puncak karena menang lawan Malaysia.

Berita Terkait

Berita Terkini