Bolaindonesia

4 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Masih 'Flop' di SEA Games 2021

Keempat pemain ini masih belum memenuhi ekspektasi publik

Irwan Febri Rialdi

Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)
Starting XI Timnas Indonesia U-23 saat melawan Timor Leste di SEA Games 2021. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penampilan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 belum sepenuhnya impresif dan menjanjikan. Hal ini disebabkan ada beberapa pemain yang masih underperform.

Saat ini skuad 'Garuda Muda' tertahan di peringkat keempat klasemen Grup A dengan koleksi 3 poin. Hasil dari satu kekalahan dan satu kemenangan.

Di laga pembuka, Indonesia U-23 keok dari Vietnam dengan skor telak 0-3. Baru di pertandingan kedua melawan Timor Leste, Indonesia mampu meraih kemenangan 4-1.

Dari dua pertandingan yang sudah dilakoni, ada beberapa pemain yang masih flop. Padahal, keberadaan mereka diharapkan bisa mendongkrak penampilan Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Siapa saja mereka? Berikut ulasannya.

1. Ricky Kambuaya

Pemain anyar milik Persib Bandung ini belum tampil impresif di dua laga awal. Penampilannya belum solid dalam mengawal lini tengah Indonesia.

Padahal, Ricky Kambuaya adalah salah satu pemain senior yang dibawa Shin Tae-yong dan diharapkan bisa menopang permainan dari lini kedua.

Mengacu dari penampilannya bersama Persebaya Surabaya di Liga 1 2021/22 dan Piala AFF 2020, Ricky Kambuaya belum menemukan sentuhan terbaiknya.

2. Marselino Ferdinan

Gelandang muda berusia 17 tahun ini juga belum menunjukkan penampilan apik saat melawan Vietnam dan Timor Leste.

Pergerakan Marselino seolah belum lues dan cukup kesulitan dalam mengatur tempo permainan dari lini tengah. Penampilannya diharapkan bisa kembali ke level terbaik saat melawan Filipina pada Jumat (13/5) mendatang.

3. Rio Fahmi

Didaftarkan sebagai bek kanan untuk melapis Asnawi Mangkualam Bahar yang baru bergabung pada Minggu (8/5) lalu, Rio Fahmi tampil mengecewakan.

Posisinya di sektor bek kanan menjadi titik lemah yang sering dimanfaatkan oleh Vietnam U-23 saat meraih kemenangan telak 3-0.

Bukan tidak mungkin di pertandingan-pertandingan selanjutnya Rio Fahmi bakal menghuni bangku cadangan karena Asnawi kini sudah bisa bermain.

4. Marc Klok

Sebagai pemain senior dan naturalisasi, penampilan Klok belum sesuai ekspektasi publik. Bahkan, dia nyaris membawa Timnas Indonesia U-23 dalam kehancuran ketika melakukan pelanggaran di kotak penalti lawan Timor Leste.

Beruntung, Ernando Ari melakukan penyelamatan dan membuat mental skuat Garuda baik-baik saja, sehingga mampu meraih kemenangan dengan skor 4-1.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini