Bolaindonesia

Daftar Pemain Timnas Filipina U-23 yang Main di Luar Negeri, Salah Satunya di Spanyol

Timnas Filipina U-23 akan menjadi lawan Indonesia selanjutnya

Irwan Febri Rialdi

Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PFF)
Timnas Filipina U-23 di SEA Games 2021. (Dok. PFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 bakal menghadapi Filipina pada lanjutan pertandingan Grup A SEA Games 2021 Hanoi, Vietnam.

Kedua tim dijadwalkan bertemu di Viet Tri Stadium pada Jumat (13/5/2022) pukul 16.00 WIB. Ini bakal menjadi tantangan berat buat skuad besutan Shin Tae-yong.

Filipina sudah mengantongi satu kemenangan, satu kali imbang, dan satu kekalahan, sedangkan Indonesia sekali kalah dan sekali menang. Maka keduanya mesti bersaing ketat untuk memperebutkan tiket ke semifinal.

Di atas kertas, 'Garuda Muda' sebetulnya punya keunggulan materi pemain dibandingkan lawannya. Namun, Filipina tidak bisa dipandang sebelah mata karena punya beberapa materi pemain berkualitas.

Bahkan, dari 20 pemain yang dipanggil untuk SEA Games 2021 ini, Filipina mendatangkan pemain yang berkarier di luar negeri.

Siapa saja pemain-pemain tersebut? Berikut ulasannya.

1. Christian Rontini

Bek berusia 22 tahun ini kini tercatat membela klub asal Malaysia, Penang. Dia baru bergabung pada 2022 setelah sebelumnya membela Azkals Development Team.

Kemampuan bertahan Rontini bisa dibilang cukup mumpuni untuk bek yang masih muda. Dia mampu menjadi pemimpin di lini belakang pertahanan Filipina.

Sejauh ini, Rontini sudah mencatatkan empat pertandingan dengan Penang. Dia juga sudah merasakan membela timnas senior Filipina.

2. Enrique Linares

Satu lagi pemain Filipina yang mentas di luar negeri adalah pemain keturunan Filipina-Spanyol, Enrique Fernandez Linares atau yang akrab disapa Kike Linares.

Di usianya yang masih 22 tahun, dia bermain untuk klub asal Spanyol, UD San Pedro. Dia sudah membela klub tersebut sejak tahun 2020.

Sejak memulai karier profesionalnya pada 2018, Enrique Linares memang banyak menghabiskan kariernya di Eropa, meski hanya bermain di tim-tim divisi bawah.

Kemampuan bertahan Linares kudu diwaspadai oleh barisan penyerang Timnas Indonesia U-23 jika ingin mencetak kemenangan.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Terkait

Berita Terkini