Bolaindonesia

Cedera Berat, Kondisi Terkini Sandy Walsh Diungkap Exco PSSI

Sandy Walsh mengalami patah tulang selangka.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

KV Mechelen mengabarkan Sandy Walsh cedera tulang selangka. (Instagram/@kvmechelen)
KV Mechelen mengabarkan Sandy Walsh cedera tulang selangka. (Instagram/@kvmechelen)

Bolatimes.com - Kondisi terkini calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia Sandy Walsh diungkap oleh Exco PSSI  Hasani Abdulgani. Sandy Walsh sebelumnya disebut mengalan patah tulang selangka. 

Sandy Walsh mengalami cedera parah ketika berlaga di KV Mechelen menghadak KAA Gent pada Minggu (8/5/2022). Pemain berusia 27 tahun ini diharuskan beristirahat.

“Sandy Walsh akan mengakhiri musim ini lebih cepat. Patah tulang selangkang adalah vonis yang didapat setelah laga kemarin,” tulis pernyataan resmi KV Mechelen via media sosial.

Selanjutnya, KV Mechelen memastikan bahwa pihaknya akan terus memberikan informasi terbaru soal perkembangan cedera Sandy Walsh.

“Pemeriksaan lanjutan akan berlangsung besok dan kami akan memberikan informasi soal kemungkinan dilakukannya operasi,” tulis KV Mechelen.

Menukil laporan sports-health.com, kebanyakan patah tulang ini bisa sembuh sekitar 6 sampai 12 minggu. Artinya Sandy Walsh bisa absen satu bulan setengah atau parahnya tiga bulan ke depan.

Umumnya untuk enam minggu pasien patah tulang selangka ini bisa melakukan aktivitas normal. Akan tetapi, untuk olahraga harus mendapatkan izin dari dokter terlebih dahulu.

Cedera Sandy Walsh dikabarkan akan segera sembuh dalam waktu tiga minggu. (Instagram/hasaniabdulgani)
Cedera Sandy Walsh dikabarkan akan segera sembuh dalam waktu tiga minggu. (Instagram/hasaniabdulgani)

Akan tetapi, tampaknya Walsh akan sembuh lebih cepat. Hal itu diungkapkan oleh Exco PSSI, Hasani Abdulgani yang menyebut pemain keturunan ini bisa sembuh dalam waktu tiga minggu.

"Good News. Baru dapat berita kalau cedera Sandy Walsh akan sembuh dalam 3 minggu. Sedangkan Shayne Pattynama memberitahu dirinya sudah membaik," tulis Hasani di postingan Instagram.

Lebih lanjut, Hasani menjelaskan saat ini PSSI sedang berusaha untuk melengkapi dokumen agar proses naturalisasi Sandy Walsh segera selesai. Hal ini diakui tidak mudah, tapi pihak federasi terus mengupayakannya.

Tiga pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat, Sandy Walsh, dan Shayne Pattynama memang diharapkan bisa rampung dinaturalisasi sebelum Kualifikasi Piala Asia 2023 mendatang untuk menambah kekuatan skuad Garuda.

Berita Terkait

Berita Terkini