Bolaindonesia

Patah Tulang Selangka, Sandy Walsh Terancam Absen Paling Lama 3 Bulan

Sandy Walsh berpotensi gagal debut bersama Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Momen duel Jordi Amat dan Sandy Walsh di Liga Belgia. (Instagram/sandywalsh)
Momen duel Jordi Amat dan Sandy Walsh di Liga Belgia. (Instagram/sandywalsh)

Bolatimes.com - Calon pemain naturalisasi Timnas Indonesia, Sandy Walsh  terancam absen lama setelah mengalami patah tulang selangka ketika membela KV Mechelen pada lanjutan Liga Belgia, Minggu (8/5/2022). Ia berpeluang absen paling lama sekitar tiga bulan.

Pada laga KV Mechelen kontra KAA Gent yang digelar di Ghelamco Arena, Sandy Walsh sejatinya bermain sebagai starter. Sayangnya ia harus digantikan pada paruh kedua akibat cedera.

Melalui sebuah pernyataan via media sosial, KV Mechelen menginformasikan bahwa hasil scan di rumah sakit menunjukkan tulang selangka Sandy Walsh mengalami patah.

“Sandy Walsh akan mengakhiri musim ini lebih cepat. Patah tulang selangkang adalah vonis yang didapat setelah laga kemarin,” tulis pernyataan resmi Mechelen via media sosial.

Selanjutnya, Mechelen memastikan bahwa pihaknya akan terus memberikan informasi terbaru soal perkembangan cedera Sandy Walsh.

“Pemeriksaan lanjutan akan berlangsung besok dan kami akan memberikan informasi soal kemungkinan dilakukannya operasi,” tulis Mechelen.

Lantas berapa lama penyembuhan cedera Sandy Walsh yang mengalami patah tulah selangka ini? Pemain yang lahir di Belgia ini bisa absen lama.

Dinukil dari laporan sports-health.com pada Senin (9/5/2022), kebanyakan patah tulang ini bisa sembuh sekitar 6 sampai 12 minggu. Artinya Sandy Walsh bisa absen satu bulan setengah atau parahnya tiga bulan ke depan.

Umumnya untuk enam minggu pasien patah tulang selangka ini bisa melakukan aktivitas norma. Akan tetapi, untuk olahraga harus mendapatkan izin dari dokter terlebih dahulu.

Atas hal ini, Sandy Walsh harus menunda debutnya bersama timnas Indonesia andai proses naturalisasinya rampung. Besar kemungkinan ia absen untuk Kualifikasi Piala Asia, meski sudah jadi WNI.

Pasalnya dengan cedera tersebut paling lama ia bisa menepi dari lapangan selama tiga bulan. Sedangkan Kualifikasi Piala Asia 2023 akan digelar pada Juni mendatang atau sebulan lagi.

Berita Terkait

Berita Terkini