Bolaindonesia

Vietnam Imbang Lawan Filipina di SEA Games 2021, Timnas Indonesia U-23 Disindir Makin Tertekan

Timnas Indonesia U-23 disindir media Vietnam jelang lawan Timor Leste.

Husna Rahmayunita

Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]
Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Pertandingan sepak bola putra antara Timnas Vietnam U-23 vs Filipina di fase grup A SEA Games 2021 yang digelar Minggu (8/5/2022) berakhir dengan skor imbang 0-0. Buntutnya, Timnas Indonesia U-23 disindir tertekan.

Pada pertandingan kemarin, Filipina U-23 disebut membuat kejutan oleh media Vietnam Soha. Tim yang semula diremehkan terbukti berhasil mengimbangi permainan Vietnam yang menyandang status sebagai juara bertahan.

Kekinian, Filipina menempati puncak klasemen sementara Grup A dengan empat poin, sedangkan Vietnam berada di urutan kedua dengan poin sama.

Soha lantas mengklaim jika nasib Filipina menjadi lebih cerah usai menahan imbang Vietnam. Beda halnya dengan Timnas Indonesia U-23 yang sebelumnya kalah 0-3 dari Vietnam di laga perdana.

"Filipina U-23 tidak perlu kalah dari Indonesia di laga keempat untuk memastikan tiket ke semifinal," tulis Soha seperti dikutip Senin (9/5/2022).

"Saat ini, potensi tersingkir membebani Indonesia U-23. Mereka dipaksa memenangkan tiga pertandingan tersisa (agar tetap bisa bertahan)," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 selanjutnya dijadwalkan bersua Timor Leste, Selasa (10/5) malam WIB. Menurut sumber yang sama, pada laga tersebut, Timor Leste tak bisa disepelekan apalagi dengan catatan pertemuan kedua tim.

"Mereka (Timor Leste) bemain sangat baik setiap menghadapi Timnas Indonesia U-23. Dalam dua pertemuan di SEA Games, Indonesia U-23 satu kali imbang, satu kali menang lawan Timor Leste dengan skor 1-0," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini