Bolaindonesia

3 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Harus Diparkir saat Hadapi Timor Leste

Shin Tae-yong harus jeli dalam menurunkan pemain jika tidak ingin terpeleset lagi

Irwan Febri Rialdi

Rio Fahmi saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. (Instagram/riofhm_)
Rio Fahmi saat memperkuat Timnas Indonesia U-23. (Instagram/riofhm_)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain timnas Indonesia U-23 sepertinya harus dibangkucadangkan oleh Shin Tae-yong saat berjumpa Timor Leste pada laga kedua Grup A SEA Games 2021.

Sebab, dari hasil evaluasi laga sebelumnya antara timnas Indonesia U-23 melawan Vietnam U-23, ada beberapa pemain yang tampil di bawah standar.

Pemain-pemain ini sepertinya harus diparkir untuk sementara waktu demi memberikan kesempatan bagi pemain lainnya untuk tampil.

Bagaimanapun juga, timnas Indonesia U-23 membutuhkan poin penuh saat menghadapi Timor Leste demi menjaga asa untuk lolos ke fase semifinal SEA Games 2021.

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain timnas Indonesia U-23 yang sebaiknya diparkir ketika menghadapi Timor Leste.

1. Ilham Rio Fahmi

Duel antara Indonesia melawan Vietnam pada laga perdana Grup A SEA Games 2021 jadi bukti bahwa Ilham Rio Fahmi masih membutuhkan jam terbang untuk bisa tampil sesuai harapan.

Meski mampu bermain cukup apik bersama Persija Jakarta di Liga 1 2021-2022, tetapi Rio Fahmi masih belum sanggup menjadi tumpuan di sektor bek kanan pada pertandingan level internasional.

Sektor pertahanan kanan Indonesia memang jadi titik kelemahan. Rio Fahmi tampak kesulitan meredam tusukan-tusukan sayap Vietnam. Dia bahkan sering gagal menempatkan posisi sehingga wilayahnya rawan dieksploitasi.

2. Rizky Ridho

Rizky Ridho tampaknya juga bakal menjadi salah satu pemain yang diparkir oleh Shin Tae-yong pada laga kedua Grup A melawan Timor Leste.

Sebagai gantinya, pemain Persebaya Surabaya ini bisa digeser oleh Alfeandra Dewangga atau Elkan Baggott apabila pemain yang disebut terakhir sudah bergabung dengan timnas U-23.

Rizky Ridho memang tampak kesulitan menghadapi pergerakan striker Vietnam, Nguyen Tien Linh, yang tampil cukup merepotkan barisan pertahanan Indonesia.

Eks-pemain timnas Indonesia U-19 ini juga sempat gagal menjaga wilayahnya hingga Indonesia kebobolan gol kedua yang dicetak oleh Du Hung Dung.

3. Irfan Jauhari

Sektor lini serang timnas Indonesia U-23 belum bisa berbuat banyak ketika menghadapi kawalan ketat para pemain Vietnam. Irfan Jauhari juga tak banyak berkutik menghadapi situasi ini.

Sebetulnya, pemain Persis Solo ini punya kemampuan dribel dan kecepatan yang mumpuni. Namun, ia belum bisa bermain taktis dengan rekan-rekannya yang lain.

Saat menghadapi Timor Leste, Shin Tae-yong diprediksi bakal membangkucadangkan Irfan. Sebetulnya ini bukan perkara performa Irfan yang buruk, tetapi lebih ke wilayah taktik dan strategi.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini