Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott Segera Gabung, Shin Tae-yong Optimis Timnya Makin Tangguh

Asnawi kemungkinan besar bisa bermain saat Timnas Indonesia U-23 menghadapi Timor Leste.

Rauhanda Riyantama

Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam saat membela Timnas Indonesia U-23. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggott dikonfirmasi segera bergabung bersama Timnas Indonesia U-23 di ajang SEA Games 2021. Shin Tae-yong pun optimis timnya bisa semakin tangguh.

Shin Tae-yong mengatakan Asnawi Mangkualam dan Elkan Baggot akan bergabung usai menyelesaikan pertandingan di klubnya masing-masing. 

"Kalau mereka datang, tim kami tentu akan menjadi lebih kuat," ujar Shin, dikutip dari keterangan PSSI.

Menurut juru taktik asal Korea Selatan itu, Asnawi akan berangkat ke Vietnam setelah klubnya, Ansan Greeners menuntaskan laga Liga 2 Korea Selatan kontra FC Anyang pada Sabtu (7/5/2022).

Akan tetapi, Shin belum bisa memutuskan kapan Elkan, yang merumput untuk Ipswich Town di Inggris, akan terbang dari perantauannya.

"Begitu klubnya menyelesaikan pertandingan terkini, dia langsung kemari," tutur pria berusia 51 tahun tersebut.

Jika sesuai rencana Shin, maka Asnawi Mangkualam dapat membela timnas U-23 Indonesia pada laga kedua mereka di Grup A sepak bola putra SEA Games 2021 kontra Timor Leste, Selasa (10/5/2022).

Pada pertandingan pertama di Stadion Viet Tri, Phu Tho, Vietnam, Jumat (6/5/2022), Indonesia takluk 0-3 dari Vietnam. Ketidakhadiran Asnawi Mangkualam di sisi kanan pertahanan Indonesia sangat terasa dalam laga itu,

Posisi Asnawi yang diisi pemain debutan Ilham Rio Fahmi kerap dieksploitasi oleh para pemain Vietnam yang memiliki teknik dan kecepatan mumpuni.

Kekalahan dari Vietnam membuat Indonesia berada di peringkat keempat klasemen sementara Grup A, di atas tim juru kunci Timor Leste yang pada laga sebelumnya ditundukkan Filipina 0-4.]

Posisi ketiga dihuni Myanmar yang belum bertanding, kemudian Vietnam mengisi tangga kedua dengan tiga poin. Puncak klasemen dihuni Filipina yang unggul selisih gol dari Vietnam.

Berita Terkait

Berita Terkini