Bolaindonesia

Lini Tengah Belum Hidup, Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam Imbang 0-0 di Babak Pertama

Lini tengah Timnas Indonesia cepat kehilangan bola, Vietnam kerap mengandalkan serangan balik

Irwan Febri Rialdi

Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)
Muhammad Ridwan saat membela Timnas Indonesia U-23 dalam laga uji coba di Korea Selatan. (Dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-23 vs Vietnam berakhir dengan skor imbang 0-0 di babak pertama pada laga perdana Grup A sepak bola putra SEA Games 2021, Jumat (6/5/2022). 

Pertandingan berlangsung ketat sejak kick-off. Kedua tim sama-sama menerapkan pressing tinggi di mana Vietnam lebih dominan menguasai bola.

Hingga 10 menit pertandingan berjalan, belum ada serangan berbahaya yang diciptakan Indonesia maupun Vietnam. Kedua tim terlihat masih tampil berhati-hati.

Vietnam mendapat peluang mencetak gol pada menit ke-18 lewat Ly Cong Hoang Anh. Namun, tembakan kerasnya dari luar kotak penalti masih elebar di sisi kanan gawang Indonesia.

Vietnam kembali mendapat peluang emas pada menit ke-20. Berawal dari mudahnya Rio Fahmi dilewati Nguyen Van Tung di sisi kanan Indonesia, penyerang Vietnam itu menusuk ke kotak penalti untuk melepaskan tembakan datar melengkung.

Namun, tembakan Nguyen Van Tung tak menemui sasaran. Bola sepakannya cuma melebar tipis di sisi kiri gawang Adi Satrio.

Lewat skema serangan balik, timnas Indonesia U-23 menciptakan peluang pada menit ke-23. Egy Maulana Vikri yang sudah berada di depan kotak penalti, melepaskan tembakan keras dengan kaki kiri tetapi bola masih melambung tinggi di atas mistar gawang Vietnam.

Pada menit ke-27, Vietnam mengancam gawang Adi Satrio lewat serangan balik. Lini tengah Indonesia gagal mengantisipasi pergerakan pemain Vietnam yang kemudian melepaskan tembakan keras yang masih bisa ditepis kiper INdonesia.

Bola muntah kemudian kembali didapatkan pemain Vietnam di dalam kotak penalti. Beruntung, tendangan salto pemain The Golden Stars masih terlalu lemah dan bisa diamankan Adi Satrio.

Timnas Vietnam kembali mendapat peluang pada menit ke-35. Lewat serangan dari sisi sayap kanan, Nguyen Tien Linh menerima umpan di dalam kotak penalti. Namun, sundulannya masih terlalu lemah dan bisa diamankan Adi Satrio.

Pada menit ke-44, timnas Vietnam kembali mengancam gawang Indonesia. Lewat skema tendangan bebas, bola dilepaskan langsung ke arah gawang yang masih bisa ditepis Adi Satrio.

Bola muntah kemudian kembali didapatkan pemain VIetnam di luar kotak penalti untuk kembali melepaskan tembakan yang mengenai bek Indonesia untuk kemudian diselamatkan kiper.

Hingga peluit tanda berakhirnya babak pertama, skor 0-0 pun tak berubah. Indonesia vs Vietnam masih sama kuat.

Susunan Pemain:

Timnas Indonesia (4-3-3): Adi Satrio; Ilham Rio Fahmi, Fachruddin Aryanto, Rizky Ridho, Firza Andhika; Rachmat Irianto, Marc Klok, Ricky Kambuaya; Saddil Ramdani, Egy Malana Vikri, Irfan Jauhari

Cadangan: Ernando Ari, Alfeandra Dewangga, Marselino Ferdinan, Syahrian Abimanyu, Muhamad Ridwan, Ronaldo Kwateh, Witan Sulaeman

Pelatih: Shin Tae-yong

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini