Bolaindonesia

Songong, Media Vietnam Beberkan 4 Cara Mengalahkan Timnas Indonesia U-23

Menurut media Vietnam, empat cara ini bisa digunakan untuk mengalahkan Timnas Indonesia U-23

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]
Timnas Indonesia U-23 melawan klub Korea Selatan, Daejon Citizen dalam laga uji coba di Daejon World Cup Stadium, Korea Selatan, Rabu (27/4/2022). [PSSI]

Bolatimes.com - Media asal Vietnam, Bongda, menyampaikan analisisnya perihal cara mengalahkan timnas Indonesia U-23 pada laga pertama Grup A SEA Games 2021.

Duel antara timnas U-23 Indonesia melawan Vietnam rencananya akan berlangsung di Viet Tri, Phu Tho, pada Jumat (6/5/2022) pukul 19.00 WIB.

Menurut Bongda, ada empat cara yang bisa dilakukan timnas Vietnam U-23 untuk bisa menumbangkan perlawanan timnas U-23 Indonesia.

Analisis yang disajikan oleh Bongda ini berkaitan dengan sejumlah keunggulan timnas Indonesia U-23 yang harus diantisipasi oleh anak asuh Park Hang-seo.

Selain itu, Bongda juga menyajikan beberapa saran untuk timnas Vietnam U-23 agar memaksimalkan kemampuan pemain-pemain tertentu.

Sebab, di berbagai sektor, skuad The Golden Star memiliki pemain-pemain yang memiliki kualitas mumpuni. Oleh karena itu, sisi ini harus dimaksimalkan sebaik mungkin.

Berikut Bolatimes.com menyajikan empat cara mengalahkan timnas Indonesia U-23 versi media Vietnam, Bongda.vn.

1. Mengunci Koridor Pertahanan

Menurut Bongda, cara bermain timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 tak akan jauh berbeda dengan penampilan timnas seniornya di Piala AFF 2020.

Bongda menulis, pemain-pemain sayap timnas Indonesia U-23 masih akan menjadi andalan untuk menusuk jantung pertahanan lawan.

Itu belum termasuk kehadiran Asnawi Mangkualam yang sering membantu penyerangan. Oleh karena itu, dua bek sayap Vietnam, Le Van Xuong dan Le Van Do harus bekerja keras.

2. Menyerang Lewat Tengah

Timnas Vietnam U-23 dianggap memiliki dua gelandang tengah yang mampu menciptakan dan mengatur permainan dengan baik, yakni Nguyen Hoang Duc dan Do Hung Dung.

Dua pemain ini menjadi kunci utama bagi skuad Golden Star untuk mengunci sektor tengah. Namun, keduanya harus ditopang dengan pergerakan striker untuk mencari ruang.

Pasalnya, kekuatan utama Vietnam di sektor tengah tak akan berarti apa-apa apabila strikernya tak mampu menciptakan ruang dan peluang yang mengancam gawang Indonesia.

3. Tembakan Jarak Jauh

Bongda menyebut bahwa timnas Vietnam U-23 memiliki sejumlah pemain yang memiliki kemampuan dalam melepaskan tembakan jarak jauh.

Pemain-pemain yang dimaksud ialah Do Hung Dung, Nguyen Hoang Duc, Ly Cong Hoang Anh, dan Nguyen Hai Long.

Nama-nama pemain ini dianggap sebagai senjata tersembunyi untuk melepaskan spekulasi yang bisa memecah kebuntuan di lini depan.

4. Mengandalkan Nguyen Tien Linh

Nguyen Tien Linh adalah salah satu sosok pemain yang paling wajib diwaspadai oleh timnas Indonesia U-23. Itu terbukti dengan catatan delapan golnya di Kualifikasi Piala Dunia 2022.

Menurut Bongda, Nguyen Tien Linh bakal menjadi pemain penting yang bisa merepotkan barisan pertahanan skuad Garuda Muda.

Selain itu, pemain kelahiran 1997 itu tak melulu berperan sebagai mesin gol. Sebab, ia bisa menjadi pengecoh untuk menarik perhatian bek-bek timnas Indonesia U-23 dan membuka ruang bagi rekannya yang lain.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini