Bolaindonesia

SEA Games 2021: Shin Tae-yong Klaim Sejumlah Pemain Kunci Timnas Indonesia U-23 Absen Lawan Vietnam

Sejumlah pemain dipastikan belum bisa membela Timnas Indonesia U-23 saat laga perdana lawan Vietnam.

Husna Rahmayunita

Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). (Antara/Michael Siahaan)
Pelatih tim nasional Indonesia Shin Tae-yong memberikan keterangan kepada pewarta usai memimpin latihan timnas U-19 di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Rabu (2/3/2022). (Antara/Michael Siahaan)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong menyebut sejumlah pemain bintang Timnas Indonesia U-23 bakal absen di laga pertama SEA Games 2021 ketika lawan Vietnam.

Hal itu dipastikan Shin Tae-yong ketika diwawancara media Korea Selatan, Yonhap. Shin Tae-yong tak merinci pemain yang bakal absen.

Hanya saja, ia mengumumkan para pemain tersebut absen karena mengikuti agenda klub masing-masing.

"Pada partai pertama kontra Vietnam, beberapa pemain kunci Timnas Indonesia U-23 akan absen karena jadwal padat," ujar Shin Tae-yong dikuti dari Yonhap.

Meski begitu, juru taktik berusia 51 tahun tersebut menuturkan pemain yang absen dipastikan bisa membela Timnas Indonesia U-23 di laga selanjutnya.

"Namun, pada pertandingan-pertandingan selanjutnya, mereka akan bergabung dan kami bakal menjadi lebih kuat," imbuhnya.

Adapun Timnas Indonesia U-23 satu grup bersama tuan rumah Vietnam, Timor Leste, Filipina dan Myanmar. Laga lawan Vietnam dijadwalkan digelar pada Jumat (6/5/2022).

Skuad Garuda Muda telah tiba di Hanoi, Vietnam, Selasa (3/5/2022). Ketum PSSI, Mochamad Iriawan mengumumkan dari 20 pemain ada dua yang belum bergabung.

Keduanya yakni pemain abroad Asnawi Mangkualam yang saat ini membela klub K2 League Ansan Greeners serta Elkan Baggott dari klub Inggris Ipswich Town.

"2 pemain yang masih ditunggu kedatangannya adalah @elkanbaggott & @asnawi_bhr," tulis Iriawan di unggahan Instagram, Rabu (4/5).

"Masing-masing akan melakukan perjalanan dari Inggris dan Korea Selatan setelah mendapatkan izin dari klubnya," imbuhnya.

Berita Terkait

Berita Terkini