Bolaindonesia

5 Klub Terpopuler di Asia, Persib Bandung Duduk di Urutan Pertama

Dua klub Indonesia ada di urutan lima besar

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)
Selebrasi para pemain Persib Bandung usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Persib Bandung sukses menyabet predikat sebagai klub terpopuler di Asia untuk periode Maret 2022 mengalahkan sejumlah klub-klub besar.

Menurut catatan Depor Finanza, popularitas ini menggunakan aktivitas di kanal YouTube masing-masing klub sebagai tolak ukurnya. Aktivitas yang dimaksud ialah total suka, tidak suka, komentar, dan tayangan.

Dari hasil laporan Depor Finanza, Persib Bandung masuk dalam klub dengan popularitas paling tinggi di Asia. Bahkan, Pangeran Biru menduduki peringkat puncak dengan total nilai mencapai 11,2 juta.

Setelah Persib Bandung, peringkat kedua diduduki oleh klub asal India, Kerala Blaster, dengan jumlah interaksi sebanyak 5,39 juta.

Selanjutnya, di peringkat ketiga ada Al Hilal SFC dengan interaksi 4,11 juta, lalu diikuti oleh Ittihad Club dengan jumlah interaksi mencapai 3,56 juta.

Menariknya, di nomor kelima ada klub Liga 1 lainnya, yakni Persebaya Surabaya. Total interaksi klub asal Kota Pahlawan itu mencapai 2,9 juta.

“5 klub sepak bola Asia terpopuler di youtube selama 22 Maret! Dihitung dari total suka, tidak suka, komentar, dan tayangan,” tulis Depor Finanzas melalui akun Instagramnya, Kamis (28/4/2022).

“1. Persib Bandung (11,2 juta), 2. Kerala Blaster (5,39 juta), 3. Al Hilal FC (4,11 juta), 4. Ittihad Club (3,56 juta), 5. Persebaya Surabaya (2,90 juta),” lanjutnya.

Karena laporan yang dirilis itu, akun Instagram Depor Finanza dibanjiri oleh pendukung Persib Bandung alias bobotoh.

Laporan ini tampaknya menjadi kabar yang menyenangkan bagi suporter tim Pangeran Biru di tengah persiapan tim jelang menghadapi musim depan.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini