Bolaindonesia

Akhirnya Saddil Ramdani Direstui Sabah FC Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Saddil Ramdani bisa bela Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

Husna Rahmayunita

FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Sabah FC akhirnya mengizinkan Saddil Ramdani untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021 setelah 'dirayu' oleh  PSSI.

Kepastian Sabah FC melepas Saddil Ramdani ke Timnas Indonesia U-23 muncul setelah PSSI mengirim surat ke Federasi Sepak Bola Malaysia (FAM) dengan tembusan ke Sabah FC.

Hal itu dilakukan karena di Liga Super Malaysia ada jeda kompetisi sehingga memungkinkan untuk membawa Saddil ke Vietnam.

Direktur Teknik PSSI Indra Sjafri dan pelatih Shin Tae-yong juga ikut membantu dengan berkomunikasi dengan pelatih Sabah FC Ong Kim Swee.

Mantan pelatih timnas Malaysia itu akhirnya mengerti dan melepas pemain kelahiran 2 Januari 1999 itu di samping Presiden Sabah FC YB Datuk Seri Panglima Bung Moktar Bin Radin pun juga sudah setuju.

"Terima kasih kepada Presiden Sabah FC Datuk Seri Bung Mokhtar Radin yang telah mengizinkan Saddil untuk memperkuat tim U-23 Indonesia. Sekali lagi terima kasih atas kerja samanya," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan dalam rilis yang diterima Suara.com, Kamis (28/4/2022).

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada Sabah FC yang mau mengerti bahwa tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh tim Indonesia, khususnya saat melawan Vietnam di laga pembuka pada Jumat 6," imbuh Iriawan.

Iriawan tak lupa mengucapkan terima kasihnya kepada Presiden FAM (Football Association Malaysia) Datuk Haji Hamidin Bin Haji Mohd Amin atas bantuannya. "Saudaraku, terima kasih atas atensi dan perhatiannya, salam hormat," katanya.

Menurut Iriawan, tenaga Saddil sangat dibutuhkan oleh pelatih Shin Tae-yong, khususnya untuk menyisir sisi kiri pertahanan lawan. Selama bermain di Sabah FC, Saddil tampil konsisten sehingga membawa tim yang berada di Pulau Kalimantan itu bisa tampil apik di Liga Super Malaysia.

Namun, keberadaan Saddil di tim U-23 Indonesia ada jedanya. Sang pemain harus kembali ke Kinabalu, Sabah, tanggal 10 Mei karena tim itu akan bermain di FA Cup dan Liga Super Malaysia melawan Penang FC pada 17 Mei.

Setelah itu, Sabah FC akan kembali melepas Saddil mulai 18 Mei hingga 15 Juni. Itu artinya Saddil akan melewati laga fase Grup A melawan Timor Leste (10/5), Filipina (13/5), dam Myanmar (15/5).

Andai tim U-23 Indonesia masuk semifinal, Saddil bisa kembali lagi membela tim. Sebab babak semifinal akan digelar pada Kamis 19 Mei. Kemudian perebutan medali emas, perak, dan perunggu akan digelar pada Minggu 22 Mei.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini