Bolaindonesia

9 Pemain Timnas Indonesia U-23 yang Berpeluang Dicoret Shin Tae-yong jelang SEA Games 2021

Berikut daftar pemain yang mungkin dicoret Shin Tae-yong, ada Irfan Jaya

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Indonesia U-23 Irfan Jaya (kanan) rayakan golnya ke gawang Andong University dalam pertandingan uji coba di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4/2022). (dok. PSSI)
Pemain Timnas Indonesia U-23 Irfan Jaya (kanan) rayakan golnya ke gawang Andong University dalam pertandingan uji coba di Haemaji Football Field, Korea Selatan, Kamis (21/4/2022). (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, akan segera menentukan nama-nama pemain yang akan dibawa untuk tampil di SEA Games 2021.

Dari 29 nama pemain yang dipanggil untuk mengikuti pemusatan latihan timnas Indonesia U-23 di Korea Selatan, tak semuanya akan dibawa ke SEA Games 2021.

Sebab, hanya ada 20 nama pemain yang akan dibawa Shin Tae-yong. Artinya, masih ada sembilan pemain di skuad timnas Indonesia U-23 yang akan dicoret untuk SEA Games 2021.

Berikut Bolatimes.com menyajikan deretan nama pemain timnas Indonesia U-23 yang akan dicoret Shin Tae-yong untuk SEA Games 2021.

1. Saddil Ramdani

Saddil Ramdani merupakan nama pemain pertama yang akan dicoret dari timnas U-23 karena tak mengikuti pemusatan latihan.

Sebab, Saddil tak mendapatkan izin dari Sabah FC untuk mengikuti TC timnas U-23 lantaran SEA Games 2021 tak masuk dalam kalender FIFA.

2. Koko Ari

Di sektor bek kanan, persaingan sangat ketat. Koko Ari diprediksi tersingkir karena datangnya Asnawi Mangkualam.

Selain Asnawi, masih ada Rio Fahmi yang bisa bermain sebagai fullback kanan dan kiri. Selain itu, ada pula Bagas Kaffa.

3. Braif Fatari

Gelandang Persija Jakarta, Braif Fatari, tampaknya juga akan tergusur dari skuad timnas U-Indonesia 23. Sebab, persaingannya cukup ketat.

Braif harus bersaing dengan nama-nama pemain yang lebih senior seperti Egy Maulana Vikri dan Ricky Kambuaya. Ada pula pemain junior yang lagi naik daun, Marselino Ferdinan.

4. Muhammad Ferrari

Muhammad Ferrari sepertinya belum akan dibawa Shin Tae-yong untuk mengikuti timnas U-23 di SEA Games 2021. Sebab, ia pemain junior asal timnas U-19.

Keikutsertaannya di TC timnas U-23 hanyalah kesempatan untuk menimba ilmu dari senior-seniornya untuk Piala Dunia U-20 2023 mendatang.

5. Kakang Rudianto

Kakang Rudianto juga akan bernasib sama dengan Muhammad Ferrari. Ia belum bisa menggeser bek-bek senior di timnas U-23.

Sebab, ada Alfeandra Dewangga, Rizky Ridho, dan Elkan Baggott. Ada pula Fachruddin Aryanto, yang sepertinya akan mengisi slot pemain senior di timnas U-23.

6. Cahya Supriadi

Di sektor penjaga gawang, Cahya Supriadi sepertinya belum akan menembus slot kiper timnas U-23 untuk SEA Games 2021.

Sebab, masih ada beberapa nama pemain senior yang lebih berpengalaman dan akan dipilih Shin Tae-yong.

7. Muhammad Adi Satryo

Muhammad Adi Satryo juga sepertinya tak akan menjadi kiper pilihan Shin Tae-yong untuk SEA Games 2021. Sebab, ada beberapa nama mentereng yang lebih layak dipilih.

Kiper yang diprediksi akan terpilih ialah Muhammad Riyandi, Ernando Ari, dan Andhika Ramadhani.

8. Pratama Arhan

Pratama Arhan sepertinya belum bisa memperkuat timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2012. Sebab, Tokyo Verdy enggan melepas sang pemain lantaran itu bukan agenda FIFA.

9. Irfan Jaya

Irfan Jaya sepertinya akan tergusur dari skuad timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Sebab, Shin Tae-yong hanya bisa mendaftarkan tiga nama pemain senior.

Tiga slot ini diprediksi akan diberikan kepada Ricky Kambuaya, Marc Klok, dan Fachruddin Aryanto.

Kontributor: Muh Adif Setiawan

Berita Terkait

Berita Terkini