Bolaindonesia

Persib Bandung Datangkan Pemain Jebolan AC Milan Bernama Eriyanto

Eriyanto dikontrak Persib selama dua musim.

Rauhanda Riyantama

Eriyanto saat bermain bersama Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021. (Instagram/eriyantou)
Eriyanto saat bermain bersama Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021. (Instagram/eriyantou)

Bolatimes.com - Persib Bandung berhasil menambah amunisi baru jelang Liga 1 2022/2023. Terkini, Maung Bandung resmi merekrut bek jebolan AC Milan Junior Camp bernama Eriyanto.

Dilansir dari laman resmi klub, Eriyanto sepakat menjalin kontrak dua musim bersama Persib Bandung. Sebelum gabung Maung Bandung, bek 26 tahun itu sempat membela Persiraja Banda Aceh di Liga 1 2021 dengan status pinjaman dari Persis Solo.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengatakan, rekrutan keenam timnya jelang musim baru ini merupakan masukan dari tim pelatih.

Penampilan Eriyanto di Liga 1 2021 juga menjadi salah satu pertimbangan untuk kemudian direkrut. Musim lalu, ia dipercaya tampil sebanyak 10 laga selama 838 menit di Persiraja Banda Aceh.

"Sebagai pemain Jawa Barat, tentunya besar harapan Persib untuk Eriyanto bisa memaksimalkan semua potensinya untuk bisa meraih prestasi bersama," kata Teddy seperti dikutip dari AyoBandung --jaringan Suara.com.

Eriyanto diperkenalkan sebagi pemain baru Persib Bandung. (Instagram/persib)
Eriyanto diperkenalkan sebagi pemain baru Persib Bandung. (Instagram/persib)

Teddy pun berharap, Eriyanto bisa cepat dalam proses adaptasi dan bisa memaksimalkan semua kesempatan yang ada.

"Semoga bisa cepat beradaptasi juga dengan tim dan bekerja keras untuk bisa memaksimalkan kesempatan yang ada."

Sebagai informasi, Eriyanto sempat menimba ilmu di AC Milan. Ia menjadi kapten untuk All Star Team Challenge AC Milan Junior yang menjuarai turnamen Milan Junior Camp Day Tournament 2010.

All Star Team Challenge AC Milan Junior merupakan salah satu program pelatihan pemain muda. Pada waktu itu, program tersebut melibatkan 17 anak dari kategori usia sembilan hingga 15 tahun yang terjaring melalui AC Milan Junior Camp di Bali dan Jakarta.

Eriyanto kemudian bertolak ke Milan pada 13 Oktober 2010. Ia dan rekan setimnya berhasil memenangan tiga laga di babak penyisihan grup, serta keluar sebagai juara setelah mengalahkan tim Italia di final.

Yang lebih spesial, Eriyanto mendapatkan penghargaan setelah tampil apik. Pemain asal Sukabumi itu terpilih sebagai 'Best Captain'.

Berita Terkait

Berita Terkini