Bolaindonesia

Masih Ngotot Ingin Panggil Saddil Ramdani, PSSI Surati FAM dan Sabah FC

Meski ditolak Sabah FC, PSSI tetap ngotot ingin panggil Saddil Ramdani

Irwan Febri Rialdi

FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - PSSI masih berusaha untuk bisa memanggil Saddil Ramdani untuk memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021. PSSI pun menyurati Asosiasi Sepakbola Malaysia (FAM) dan klub Liga Super Malaysia, Sabah FC.

"PSSI sudah melayangkan surat permintaan kepada FAM dan Sabah FC terkait pemanggilan dan permintaan agar Saddil Ramdani dapat bergabung dengan Timnas  U-23 Indonesia di SEA Games 2021. PSSI menunggu jawaban dan respons positif dari Sabah FC dan FAM," ujar Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, dikutip dari Antara, Selasa.

Menurut Iriawan, PSSI berharap besar Saddil dapat memperkuat timnas U-23, yang dilatih Shin Tae-yong, apalagi ada kabar Liga Super Malaysia ditunda demi memberikan kesempatan kepada tim nasional Negeri Jiran mempersiapkan diri menuju SEA Games 2021.

"Penundaan itu menjadi angin segar bagi PSSI yang berharap Saddil Ramdani cepat bergabung bersama timnas Indonesia. Saddil merupakan pemain penting bagi tim dan menjadi pilihan pelatih Shin Tae-yong," tutur pria yang akrab disapa Iwan Bule itu.

Pelatih Timnas U-23, Shin Tae-yong memang memanggil para pemain yang berkarier di luar negeri untuk menjalani pemusatan latihan (TC) persiapan SEA Games 2021 di Korea Selatan.

Selain Saddil, pemain lain adalah Asnawi Mangkualam Bahar (Ansan Greeners, Korea Selatan), Elkan Baggott (Ipswich Town, Inggris), Egy Maulana (FK Senica, Slovakia), Witan Sulaeman (FK Senica, Slovakia) dan Pratama Arhan (Tokyo Verdy, Jepang).

Namun, dari antara nama-nama Timnas U-23 akan melakukan laga uji coba terakhir pada Rabu (27/4) melawan Daejon Hana Citizen sebelum kembali ke Jakarta.

Tim Garuda Muda akan berangkat ke Vietnam pada tanggal 3 atau 4 Mei untuk berkompetisi di SEA Games 2021.

Pada cabang olahraga sepak bola putra SEA Games 2021, Indonesia yang ditargetkan medali emas oleh PSSI berada di Grup A bersama tuan rumah Vietnam, Myanmar, Filipina dan Timor Leste.

Tim berjuluk Garuda Muda akan memulai perjalanannya di SEA Games 2021 dengan melawan Vietnam pada 6 Mei 2022, lalu menghadapi Timor Leste pada 10 Mei 2022, Filipina pada 13 Mei 2022 dan Myanmar pada 15 Mei 2022.

[Antara]

Berita Terkait

Berita Terkini