Bolaindonesia

Sempat Dituduh Mangkir, Ramai Rumakiek Kini Siap Perkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021

Ramai Rumakiek sempat disebut menolak panggilan Timnas Indonesia U-23.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Selebrasi peman Timnas Indonesia Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan. (dok. pssi.org)
Selebrasi peman Timnas Indonesia Ramai Rumakiek setelah menjebol gawang Taiwan. (dok. pssi.org)

Bolatimes.com - Wonderkid Persipura Jayapura sempat disebut menolak panggilan Timnas Indonesia U-23 untuk SEA Games 2021. Namun kini dirinya siap membela Skuad Garuda Muda.

Bukan mangkir, Ramai Rumakiek dilaporkan mengalami cedera otot sehingga saat itu tak bisa memenuhi panggilan Timnas Indonesia U-23.

Pada akhirnya, Shin Tae-yong memutuskan untuk menjalani training camp (TC) di Korea Selatan tanpa kehadiran Ramai Rumakiek.

Situasi itu sampai membuat PSSI turun tangan. Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan memberi kabar bahwa Rumakiek tak memenuhi panggilan timnas karena tengah cedera otot.

Mochamad Iriawan pun meminta Head of Medis PSSI sekaligus timnas Indonesia Syarif Alwi untuk membawa Ramai dari Jayapura ke Jakarta untuk berobat hingga sembuh.

Terkini, winger 20 tahun itu sudah berada di Jakarta sejak Senin (25/4/2022) dan segera menjalani proses penyembuhan cedera.

"Terimakasih banyak untuk bapak (Mochamad Iriawan) yang sudah mendatangi saya dari Jayapura ke Jakarta," kata Ramai Rumakiek di YouTube PSSI, Selasa (26/4/2022).

"Saya langsung berobat, mungkin saya bisa cepat kembali dan pulih. Saya mau bisa cepat memperkuat timnas kembali," sambungnya.

Ramai Rumakiek dijadwalkan mulai menjalani pengobatan di Rumah Sakit (RS) Royal Progress, Jakarta, Selasa (26/4/2022). Ia diharapkan bisa sembuh agar memperkuat Timnas Indonesia U-23 di SEA Games 2021.

SEA Games 2021 akan berlangsung pada 12 Mei. Sementara cabang olahraga sepakbola putra sudah berlangsung sejak 6 Mei 2022.

Dalam kejuaraan tersebut Timnas Indonesia U-23 berada di Grup A bersama tuan rumah sekaligus juara bertahan Vietnam, lalu Myanmar, Filipina, dan Timor Leste.

Berita Terkait

Berita Terkini