Ada Keturunan Korea Selatan, Berikut Daftar 40 Dipanggil TC Timnas Indonesia U-16

Ini sosok pemain keturunan Korea Selatan yang dipanggil TC Timnas Indonesia U-16.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Kamis, 14 April 2022 | 20:15 WIB
Tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). Kegiatan itu sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 tahun 2020. (PSSI)

Tim nasional U-16 Indonesia menjalani pemusatan latihan (TC) di Stadion Patriot Candrabhaga, Bekasi, Jawa Barat, Jumat (20/12/2019). Kegiatan itu sebagai persiapan menuju Piala AFF U-16 dan Piala Asia U-16 tahun 2020. (PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia U-16 telah memanggil 40 pemain untuk melakoni TC guna menyambut dua agenda besar yakni Piala AFF U-16 dan Kualifikasi Piala Asia U-17 yang akan bergulir tahun ini. Menariknya, ada pemain keturunan Korea Selatan.

Adapun TC Timnas Indonesia U-16 direncanakan berlangsung di Stadion Madya, Senayan, Jakarta dari 15-25 April 2022.

Dari 40 pemain yang dipanggil, salah satu nama menuai sorotan yakni Ji Ba-din yang tercatat sebagai pemain Akademi Sepak Bola Intinusa Olah Prima (ASIOP) Apacinti DKI Jakarta.

Baca Juga: Tragis, Ada Pemain di Klub Liga 3 yang Cuma Digaji Rp250 ribu per Tahun dan Masih Ditunggak

Tercatat, ini bukan kali pertama Ji Ba-din dipanggil ke TC timnas Indonesia U-16. Pada tahun lalu, pemain berposisi sayap ini juga sempat mendapat panggilan Bima Sakti.

Meski punya darah Korea Selatan, Ji Ba-din diketahui lahir di Depok, Jawa Barat, pada 3 Maret 2006 silam. Dia punya darah Negeri Ginseng dari sang ayah, Ji Ha-sik.

Sebagai pemain blasteran, Ji Ba-din memiliki keunggulan tersendiri. Meski baru berusia 16 tahun, tingginya sudah melebihi 176 cm.

Baca Juga: Hasil Korea Masters 2022: Bagas/Fikri Lolos ke Perempat Final, Rinov/Pitha Tersingkir

Talenta Ji Ba-din memang muncul ketika membela ASIOP. Pada 2018, dia membawa akademi sepakbola tersebut menjadi juara turnamen U-12. Dia juga ikut membela ASIOP yang berkompetisi di Spanyol pada 2019.

Selain Ji Ba-din, nama-nama seperti I Komang Ananta Krisna Putra dan I Putu Harta Mahesa dari Bali United juga dipanggil Bima Sakti dalam pemusatan latihan ini.

Bima Sakti mengungkapkan bahwa 40 pemain tersebut dipanggil berdasarkan hasil pantauan tim pelatih di beberapa kompetisi yang digulirkan PSSI, seperti Piala Soeratin U-15, Elite Pro Academy (EPA) dan beberapa seleksi regional yang dilakukan dari Asprov-asprov PSSI.

"Ada kurang lebih hampir 20 pemain baru dari hasil pantauan kami di Piala Soeratin U-15 kemarin yang diputar PSSI serta EPA dan juga seleksi regional Asprov. Mereka adalah talenta-talenta yang mungkin belum terpantau sebelumnya," kata Bima Sakti dalam keterangan resmi PSSI, Kamis (14/4/2022).

"Kami akan berusaha untuk mencapai tujuan, yaitu membentuk tim U-16 masa depan," tambah legenda Timnas Indonesia tersebut.

Dalam pemanggilan pemain di TC kali ini, Persija Jakarta, Borneo FC dan Bali United menjadi penyumbang pemain terbanyak. Lima pemain berasal dari Persija Jakarta, kemudian Borneo dan Bali United masing-masing menyumbang empat pemain.

Sisanya dari Persib Bandung, PSM Makassar, Bhayangkara FC, PSS Sleman dan Madura United. Ada juga dari Asprov dan tim seperti Asiop DKI, PSP Padang, Samarinda FC Kaltim, PSSA Asahan Sumut, Persikos Papua Barat, PPLP Papua, dan Persilat Lampung Tengah.

40 Pemain Pemusatan Latihan tim U-16 Indonesia di Jakarta:

  1. M. Riski Afrisal - Non Klub
  2. Steven Alexander Garcia - Non Klub
  3. Danar Widhie Reswara - Non Klub
  4. Dimas Dinanda - Non Klub
  5. Komang Ananta Pramananda Putra - Bali United
  6. I Komang Ananta Krisna Putra - Bali United
  7. I Putu Harta Mahesa - Bali United
  8. Ridzar Nurviat Subagia - Borneo FC
  9. Narendra Tegar lslami - Borneo FC
  10. Muhammad Yanuar Sanusi - Borneo FC
  11. Muhammad Kafiatur Rizky - Borneo FC
  12. Habil Akbar - Bhayangkara FC
  13. lrvansyah Afanda - Bhayangkara FC
  14. Muhammad lhsan Kusuma - Persija Jakarta
  15. lbnu Yazid Al Mustaufiz - Persija Jakarta
  16. Figo Dennis Saputrananto - Persija Jakarta
  17. Muhammad Sultan Akbar - Persija Jakarta
  18. Femas Aprian Crespo - Persija Jakarta
  19. Seva Ditya Rangga - Persib Bandung
  20. Muhammad Bagus Cahaya lslami - Persib Bandung
  21. Fadel Ahmad Arrafi - PSS Sleman
  22. Fabyo Aurelyo - PSP Padang Sumbar
  23. Sulthan Zaky Pramana - PSM Makasar
  24. Arjuna Tri Wahyudi - PSM Makasar
  25. Dirk Lukas Auri - PPLP Papua
  26. Steven Victorious Walela - Non Klub
  27. Andhika Putra Setiawan - Madura United
  28. Arkhan Kaka Putra - Bhayangkara FC
  29. Adit Wijaya Putra - PSM Makasar
  30. Ida Bagus Bramastha - Bali United
  31. Muhammad Afazriel - PSSA Asahan Sumut
  32. Muhammad Firas Naufal - PSSA Asahan Sumut
  33. Difa Zanuar Bahri - Persilat Lampung Tengah
  34. Ji Ba Din - Asiop DKI
  35. Radino Arsyad Avisyal - Asiop DKI
  36. Ikram Al Giffari - PSP Padang Sumbar
  37. Muhammad Nabil Asyura - PSP Padang Sumbar
  38. Muhammad Hermawan Widodo - Samarinda FC Kaltim
  39. Juan Alberto Kandami - Persikos Papua Barat
  40. Muhammad Ridho Pratama Supita - PSSA Asahan Sumut
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak