Bolaindonesia

5 Pemain Andalan Bali United yang Bersinar di Liga 1, Ada Dua Pemain Lokal

Deretan pemain kunci Bali United yang moncer di Liga 1.

Husna Rahmayunita

Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)
Ilija Spasojevic usai mencetak gol ke gawang Persija Jakarta. (Dok. LIB)

Bolatimes.com - Bali United menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Liga 1 2021/2022. Skuad berjuluk 'Serdadu Tridatu' tersebut kini memuncaki klasemen sementara.

Pasukan arahan Stefano Cugurra ini mengoleksi 69 poin dari 31 pertandingan. Mereka unggul 3 poin dari Persib Bandung di peringkat kedua.

Ini artinya tinggal Bali dan Persib yang berpeluang merengkuh trofi juara di akhir musim. Penentuan juara bahkan bisa terjadi di pekan ke-32.

Jika Bali United mampu mengalahkan Madura United, sedangkan Persib kalah dari Persebaya Surabaya, maka Bali dipastikan menjadi kampiun.

Di balik melesatnya performa Bali United musim ini, ada sederet pemain-pemain andalan Bali United yang tampil ciamik. Siapa saja mereka? Berikut daftarnya.

1. Ilija Spasojevic

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@baliutd)
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@baliutd)

Pemain naturalisasi kelahiran Montenegro ini tampil luar biasa di Liga 1 2021/22 bersama Bali United. Meski usianya kini sudah menginjak 34 tahun, Spaso mampu menjadi top skor sementara dengan 21 gol.

Ketajaman Spaso ini pula yang bikin "Serdadu Tridatu' menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Liga 1 dan akan menjadi gelar kedua dalam sejarah klub jika mampu mewujudkannya.

2. Stefano Lilipaly

Potret aksi Stefano Lilipaly saat Bali United kalahkan Arema FC 2-1 di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)
Potret aksi Stefano Lilipaly saat Bali United kalahkan Arema FC 2-1 di Liga 1 2021. (Instagram/liga1match)

Pemain naturalisasi lainnya yaitu Stefano Lilipaly sekaligus kapten tim menjadi pemain andalan lainnya Bali United musim ini. Pemain berusia 32 tahun tersebut sudah mencetak 5 gol dari 27 penampilan.

Lilipaly juga berperan penting dalam membangun serangan Bali United musim ini. Dia sudah mencatatkan 5 assist sejauh ini.

3. Eber Bessa

EBER BESSA. (Dok. Bali United)
EBER BESSA. (Dok. Bali United)

Pemain andalan Bali United berikutnya adalah gelandang serang asal Brasil, Eber Bessa. Dia menjadi otak serangan dari pasukan Serdadu Tridatu musim ini.

Selain sudah mencetak 4 gol dari 26 penampilannya di Liga 1, Eber Bessa juga sudah mengirimkan 3 assist.

4. Rizky Pellu

Pesepak bola bola PSM Makassar Rizky Pellu (ketiga kiri) berusaha melewati pesepak bola Mitra Kukar FC Rendy Siregar (kiri) dalam lanjutan Liga 1 di Stadion Andi Mattalatta, Makassar, Sulawesi Selatan, Minggu (6/5). Tuan rumah PSM Makassar menang melawan Mitra Kukar FC dengan skor 3-1 (1-0). ANTARA FOTO/Abriawan Abhe.
Rizky Pellu saat membela PSM Makassar. ANTARA FOTO/Abriawan Abhe.

Seimbang dan kokohnya lini tengah Bali United musim ini tidak terlepas dari penampilan apik Rizky Pellu sebagai gelandang bertahan.

Pemain asal Tulehu, Maluku, tersebut mampu menjadi lapisan pertama untuk memutus serangan lawan sekaligus menjadi penghubung yang baik antara lini depan dan belakang. Pellu sudah mencetak 1 gol dan 1 assist dari 24 laga.

5. Ricky Fajrin

Ricky Fajrin ketika membela Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)
Ricky Fajrin ketika membela Timnas Indonesia. (Dok. PSSI)

Sangat mustahil untuk tidak memasukkan nama Ricky Fajrin sebagai salah satu daftar pemain andalan dan paling progresif di Bali United musim ini.

Bek kiri berusia 29 tahun tersebut tampil sangat impresif dengan mencatatkan 2 gol dan 5 assist dari 29 penampilan di Liga 1 2021/22.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini