Bolaindonesia

4 Kandidat Pemain Terbaik Liga 1 2021/2022, Ada Kiper Persib Bandung

Berikut prediksi calon pemain terbaik Liga 1 musim ini.

Husna Rahmayunita

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Gelaran Liga 1 2021/22 tidak lama lagi akan menemui akhir musim. Kompetisi bola sepak tertinggi di Indonesia ini tinggal menyisakan dua pekan lagi.

Perburuan meraih gelar juara Liga 1 2021/22 juga kian seru dengan tersisanya Persib Bandung dan Bali United sebagai dua klub yang masih berpeluang menjadi kampiun.

Pun ada empat tim yang hingga pekan ke-31 kemarin masih harus bersaing untuk menghindar dari degradasi, mulai dari PSS Sleman, Barito Putera Persipura Jayapura, dan Persela Lamongan.

Seperti pada musim-musim sebelumnya, setelah perhelatan Liga 1 rampung nanti, akan muncul beberapa penghargaan untuk tim maupun individu.

Salah satunya adalah pemain terbaik Liga 1 2021/22. Berikut Bolatimes sudah merangkum beberapa nama pemain yang akan masuk kandidat peraih penghargaan ini.

1. Carlos Fortes

Striker asing Arema FC, Carlos Fortes. (Antara)
Striker asing Arema FC, Carlos Fortes. (Antara)

Daftar yang pertama adalah penyerang asing milik Arema Malang, Carlos Fortes. Penampilan pemain asal Portugal berusia 27 tahun tersebut sangat impresif di musim ini.

Dia tercatat sejauh ini sudah mencetak 18 gol buat Arema dan membawa klub asal Malang ini sempat menjadi salah satu kandidat peraih gelar juara.

2. Ilija Spasojevic

Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (dok baliutd)
Pemain Bali United, Ilija Spasojevic (dok baliutd)

Pemain naturalisasi kelahiran Montenegro ini tampil luar biasa di Liga 1 2021/22 bersama Bali United. Meski usianya kini sudah menginjak 34 tahun, Spaso mampu menjadi top skor sementara dengan 21 gol.

Ketajaman Spaso ini pula yang bikin "Serdadu Tridatu' menjadi kandidat kuat peraih gelar juara Liga 1 dan akan menjadi gelar kedua dalam sejarah klub jika mampu mewujudkannya.

3. Taisei Marukawa

Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. (Dok. LIB)
Pemain Persebaya Surabaya, Taisei Marukawa. (Dok. LIB)

Meski bermain sebagai debutan di Liga 1, Taisei Marukawa menunjukkan bahwa dirinya punya kualitas mumpuni untuk bersaing di kompetisi Tanah Air.

Menjadi andalan Persebaya Surabaya di lini depan, Taisei Marukawa tercatat sudah mengoleksi 16 gol dan 9 assist musim ini.

Penampilan impresif Marukawa ini sempat membuatnya meraih gelar pemain terbaik bulanan yaitu pada Oktober dan Desember 2021.

4. Teja Paku Alam

Teja Paku Alam saat berseragam Semen Padang. (Instagram/@semenpadangfcid).
Teja Paku Alam. (Instagram/@semenpadangfcid).

Berbeda dari tiga pemain sebelumnya yang merupakan pemain di posisi menyerang, kandidat berikutnya untuk menjadi pemain terbaik Liga 1 2021/22 adalah kiper Persib, Teja Paku Alam.

Penampilan Teja musim ini sangat kokoh di bawah mistar. Dari 23 penampilan yang ia catatkan menurut Transfermarkt, kiper berusia 28 tahun ini cuma kebobolan 13 kali dan mencatatkan 12 kali clean sheet.

(Kontributor: Aditia Rizki)

Berita Terkait

Berita Terkini