Prediksi Line Up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023, Lini Belakang Full Naturalisasi

Ngeri, begini prediksi line up Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 27 Februari 2022 | 10:47 WIB
Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Pemain Timnas Indonesia berfoto menjelang menghadapi Timor Leste dalam pertandingan FIFA Matchday di Stadion I Wayan Dipta, Gianyar Bali, Kamis (27/1/2022). (ANTARA FOTO/Nyoman Budhiana/hp)

Bolatimes.com - Prediksi susunan pemain timnas Indonesia pada Kualifikasi Piala Asia 2023 menjadi salah satu aspek menarik yang layak diulas jelang kejuaraan tersebut.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, Shin Tae-yong membutuhkan racikan susunan pemain timnas Indonesia yang tangguh untuk bisa lolos ke putaran final.

Sebab, timnas Indonesia yang tergabung di Grup A Kualifikasi Piala Asia 2023 akan bersaing dengan Kuwait, Yordania, dan Nepal.

Baca Juga: Hajar Saint-Etienne 3-1, PSG Kian Tak Terkejar di Puncak Klasemen Liga Prancis

Untuk bisa tampil di putaran final, skuad Merah Putih memiliki dua jalur, yakni menjadi juara grup atau melewati jalur lima runner-up terbaik.

Pada Kualifikasi Piala Asia 2023, timnas Indonesia diprediksi sudah bisa diperkuat dua pemain keturunan yang tengah menunggu proses mendapatkan status WNI.

Kedua pemain yang dimaksud yakni Jordi Amat dan Sandy Walsh. Selain itu, ada pula nama baru yang muncul, yaitu Shayne Pattynama.

Baca Juga: Hasil Liga Spanyol: Real Madrid dan Atletico Kompak Petik Kemenangan

Untuk susunan pemainnya, Shin Tae-yong diprediksi masih menggunakan skema 4-2-3-1 seperti di Piala AFF 2022.

Di sektor penjaga gawang, Nadeo Argawinata menjadi salah satu nama kiper yang masih akan mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong.

Sementara itu, duet sektor sayap bakal diisi oleh Sandy Walsh di sektor kanan, dan Shayne Pattynama di sektor kiri.

Baca Juga: Hasil Liga Italia: inter dan AC Milan Imbang, Juventus Menang Dramatis

Dua pemain yang diprediksi mengisi sektor jantung pertahanan ialah Jordi Amat dan Elkan Baggott.

Sementara itu, dua pemain yang akan berduet di sektor jantung pertahanan ialah Rachmat Irianto dan Mark Klok. Mereka akan berkolaborasi untuk menjaga keseimbangan di lini tengah.

Adapun tga pemain yang bakal menopang juru gedor ialah Egy Maulana Vikri dan Witan Sulaeman di sisi sayap, dan ada Ricky Kambuaya di tengah sebagai gelandang serang.

Baca Juga: Hasil Liga Inggris: Tottenham Pesta Gol, Man United Ditahan Imbang Tim Papan Bawah

Ketiga pemain ini akan menjadi penyalur bola untuk Ezra Walian yang diplot sebagai juru gedor timnas Indonesia.

Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia (4-2-3-1)

Nadeo Argawinata; Sandy Walsh, Jordi Amat, Elkan Baggott, Shayne Pattynama; Rachmat Irianto, Marc Klok; Witan Sulaeman, Ricky Kambuaya, Egy Maulana Vikri; Ezra Walian;

(Kontributor: Muh Adif Setiawan)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak