Bolaindonesia

4 Kelebihan Pratama Arhan yang Bikin Tokyo Verdy Makin Kuat

Kehadiran Pratama Arhan diyakini bisa membuat Tokyo Verdy mekin menakutkan untuk lawan-lawannya.

Rauhanda Riyantama

Aksi Pratama Arhan saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Aksi Pratama Arhan saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Tokyo Verdy diyakini akan semakin kuat dengan datangnya Pratama Arhan. Sebab, rekrutan baru mereka asal PSIS Semarang ini punya beberapa faktor yang membuat mereka meroket.

Salah satunya saja dari dampak pemberitaan. Saat Arhan resmi dilepas PSIS ke Verdy, media-media Indonesia secara khusus mengulas dengan rinci. Dampaknya, pemberitaan Arhan meluas.

Itu baru satu. Di sini, Bolatimes akan merangkum kelebihan Arhan yang akan bikin Verdy semakin kuat. Silakan disimak ulasannya:

1. Bisa untuk Proyek Jangka Panjang

Verdy beruntung bisa mendapatkan servis Arhan. Sebab, usia pemain asal Blora ini masih berusia 20 tahun.

Itu artinya, Arhan akan terus bertambuh seiring berjalannya waktu. Ini merupakan langkah tepat buat Verdy.

2. Calon Pemain Berbakat di Jepang

Modal Arhan untuk merantau ke Jepang sejatinya cukup banyak. Pertama, ia adalah anggota Timnas Indonesia senior di usianya yang masih 20 tahun.

Kedua, jam terbang pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini terbilang banyak. Selain di klub, ia sudah berpartisipasi di TC luar negeri, sejumlah kualifikasi seperti Piala Dunia dan Asia, dan juga Piala AFF.

3. Determinasi Arhan

Arhan yang beroperasi di pos bek kiri terbilang cakap dalam menjalankan tugasnya. Kendati berposisi sebagai pemain belakang, ia juga tak lupa membantu serangan.

Umpan silang Arhan juga tak sekali dua kali berbuah gol. Tak sampai di sana, penetrasinya ke pertahanan dan berbuah gol juga pernah dipertontonkannya di Piala AFF.

4. Lemparan Jarak Jauh

Ini akan menjadi kelebihan yang dimiliki Arhan. Selama bermain untuk PSIS dan Timnas Indonesia, aksi Arhan memang berbeda dari cara melakukan lemparan ke dalam.

Tak pelak, senjata ini akan bisa menjadi nilai plus buat Arhan. Sebab, dirinya juga kerap disanding-sandingkan dengan Rory Delap.

(Kontributor: Kusuma Alan)

Berita Terkait

Berita Terkini