Bolaindonesia

Brylian Aldama, Eks Timnas Indonesia U-19 Dilepas Klub Kroasia HNK Rijeka

Brylian Aldama didepak klub Liga Kroasia.

Husna Rahmayunita

Kapten Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, berduel dengan pemain Laos di pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-18 2019. (Dok: PSSI)
Kapten Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama, berduel dengan pemain Laos di pertandingan ketiga fase Grup A Piala AFF U-18 2019. (Dok: PSSI)

Bolatimes.com - Mantan pemain Timnas Indonesia U-19, Brylian Aldama dikabarkan didepak oleh klub Kroasia, HNK Rijeka dan kini berstatus bebas transfer

Beredar kabar HNK Rijeka melepas Brylian Aldama. Ada yang menyebut, kontrak Brylian diputus lebih cepat sebelum jatuh tempo.

Brylian Aldama diperkenalkan oleh HNK Rijeka sebagai pemain baru pada April 2021 silam. Ia lantas dipinjamkan ke klub NK Pomorac 1921 pada September 2021.

Kontrak pemain berusia 20 tahun itu di NK Pomorac berakhir pada 15 Februari 2022. Bersamaan dengan itu, HNK menyudahi kontrak Brylian.

Informasi tersebut salah satunya dibagikan oleh akun instagram pomorac.1921_ indonesia pada Selasa (15/2/2022).

Brylian Aldama berseragam HNK Rijeka. (nk-rijeka.hr)
Brylian Aldama berseragam HNK Rijeka. (nk-rijeka.hr)

Berikut narasinya.

Menurut sumber yang dekat dengan klub, @nk_rijeka telah mengakhiri pinjaman Brylian Aldama ke @pomorac1921!.

Setelah Brylian kembali dari pinjaman, Rijeka mengakhiri kontraknya meninggalkannya sebagai agen bebas.

Brylian kini telah kembali ke Indonesia tanpa bermain untuk tim senior Pomorac dan Rijeka.

Adapun berdasarkan informasi dari Transfermarkt, kontrak Brylian Aldama di HNK Rijeka sedinya berakhir pada 30 Juni 2022.

Mirwan Suwarso selaku perwakilan Garuda Select yang ketika itu membantu Brylian memberikan penjelasan.

Menurut Mirwan ada beberapa faktor yang membuat mantan pemain Timnas Indonesia U-19 ini akhirnya dilepas oleh HNK Rijeka. Salah satunya adalah masalah cedera yang dialami oleh Brylian.

Alhasil, sang pemain tidak bisa mengikuti tuntutan klub yang membuatnya akhirnya dilepas oleh HNK Rijeka.

Adapun kabar tentang berakhirnya hubungan Brylian dengan Rijeka diketahui setelah beredarnya dokumen registrasi milik Federasi Sepakbola Kroasia yang menyebut sang pemain bukan lagi bagian dari Rijeka.

"Kalau untuk masalah dilepas oleh Rijeka itu benar adanya. Laporan yang saya terima seperti itu," kata Mirwan saat dihubungi awak media, Kamis (17/2/2022).

"Alasannya tidak bisa mengikuti tuntutan klub, sering absen juga latihan. Tapi ini mungkin karena cedera yang dialami oleh Brylian. Tapi meski cedera dia tidak menunjukan perkembangan yang diinginkan oleh klub. Jadi ini mungkin menjadi keputusan terbaik," tambahnya.

Berita Terkait

Berita Terkini