Boladunia

Tak Bisa Santai, Malaysia Bakal Lawan Laos Dua Kali di Piala AFF U-23 2022

Efek Timnas Indonesia dan Myanmar mundur dari Piala AFF U-23.

Husna Rahmayunita

Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)
Timnas Malaysia U-23 menjalani pemusatan latihan di Lapangan PKNS, Selangor. (Twitter/@FAM_Malaysia)

Bolatimes.com - Timnas Malaysia akan menghadapi Laos dua kali menyusul mundurnya Timnas Indonesia dan Myanmar dari gelaran Piala AFF U-23 2022 di Kamboja.

Selepas Timnas Indonesia dan Myanmar mundur, terjadi perombakan jadwal, lantaran grup B hanya tersisa dua tim yakni Malaysia dan Laos, sedangkan Grup A dan Grup C masih utuh.

Timnas Indonesia dan Myanmar batal tampil di Piala AFF U-23 karena terkena badai Covid-19, sehingga tim tidak memungkinkan untuk bertanding.

Keputusan tersebut dinilai menguntungkan tim yang tersisa di grup B. Namun, nyatanya mereka tidak bisa bersantai begitu saja.

AFF merilis jadwal pertandingan antara Malaysia U-23 dan Laos U-23. Laga antara Malaysia dan Laos akan digelar dua kali yakni pada Jumat (18/2/2022) dan Senin (21/2/2022).

Pertandingan tersebut digelar untuk menentukan juara grup berdasarkan perolehan poin dan selisih gol. Bila hasilnya dalam dua pertandingan masih sama, maka akan ditentukan melalui babak tambahan hingga penalti.

Juara grup B akan bergabung dengan juara grup A dan grup B ke semifinal. Nah, untuk satu slot yang belum terisi akan diperebutkan oleh runner-up dari kedua grup tersebut.

Pelatih Timnas Malaysia U-23, Brad Maloney sempat mengakui jika timnya bukan favorti juara di Piala AFF U-23 2022.

Ia beranggapan jika kejuaraan ini adalag tes untuk anak asuhnya berpartisipasi dalam kejuaraan mendatang yang lebih diproritaskan yakni SEA Games 2-21, Asian Games dan Piala Asia U-23.

"Kami bukanlah favorit. Kami menggunakan turnamen (Piala AFF U-23) ini sebagai ujian untuk tugas yang lebih utama,” ujar Brad Maloney dikutip dari New Strait Times belum lama ini.

"Saya tak yakin mengapa kami sekarang menjadi favorit. Kami punya pemain yang baru akan menjalani debut internasional di ajang ini,” lanjutnya.

Berita Terkait

Berita Terkini