Yusup Prasetiyo, Pelatih Indonesia Direkrut Klub Malaysia Kelantan FC

Yusup Prasetiyo gabung ke klub Malaysia.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Sabtu, 12 Februari 2022 | 18:14 WIB
Yusup Prasetiyo, asisten pelatih Kelantan FC. (Instagram/@trwkelantanfc)

Yusup Prasetiyo, asisten pelatih Kelantan FC. (Instagram/@trwkelantanfc)

Bolatimes.com - Sosok Muhammad Yusup Prasetiyo tengah menjadi sorotan setelah resmi merapat ke klub Liga Malaysia, Kelantan FC.

Melalui akun media sosial resmi Jumat (12/2/2022), Kelantan FC memperkenalkan Yusup Prasetiyo sebagai asisten pelatih baru.

Nantinya Yusup Prasetiyo akan membantu tugas Kepala Pelatih Kelantan FC, Rezal Zambery Yahya.

Baca Juga: Viral Ritual Cristiano Ronaldo di Bench Man United, Ternyata Sarat Makna

"Selamat datang diucapkan kepada Muhamad Yusup Presetiyo atas pelantikannya sebagai asisten pelatih kepala TRW Kelantan FC untuk musim 2022," bunyi pengumumman Kelantan FC.

Bukan tanpa sebab, klub merekrut Yusup Prasetiyo sebagai asisten pelatih. Ini lantaran kiprah dan pengalaman kepelatihannya di sepak bola.

Lantas siapakah Yusup Prasetiyo?

Baca Juga: Barcelona usai Lionel Messi Pergi, Sponsor Kabur Susah Diajak Kerja Sama

Yusup Prasetiyo, juru taktik muda asal Indonesia pernah bergabung dengan sejumlah klub. Ia merupakan mantan asisten Djadjang Nurdjaman di PSMS Medan dan Barito Putera.

Pria berusia 32 tahun itu juga sempat menjadi asisten pelatih di PSMS Medan dan PSPS Riau FC. Tak hanya dalam negeri, karier kepelatihannya juga menembus mancanegara.

Yusup Prasetiyo sempat menukangi klub Super League China, Lijian FC U-16 pada tahun 2017. Selain itu, ia pernah menjadi analis taktik di akademi sepak bola Eropa seperti: Borussia Moenchengladbach, Liverpool, Ajax Amsterdam dan Benfica.

Baca Juga: 13 Pemain Persija Masih Positif Covid-19 Jelang Hadapi Persebaya

Adapun untuk kualifikasinya sebagai berikut.

2012: Lisensi Nasional AFC D, Indonesia

2014: Lisensi AFC C, Brunei Darussalam

Baca Juga: Semangati Timnas Indonesia U-23, Menpora Sebut Masih Ada Kejuaraan Lain

2016: Lisensi AFC B, Malaysia

2018: Lisensi AFC A, Maladewa

2018: WFA Football Tactics, Gothenburg Swedia

2019: FCE Football Braining Experience, Lisbon Portugal

Di Kelantan FC, Yusup Prasetiyo tak hanya menjabat sebagai asisten pelatih, namun juga didapuk sebagai Kepala Pengembangan Klub untuk memilih pemain muda berbakat.

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB

Dalam pertarungan nanti, Persija Jakarta akan menjamu Persik Kediri Bali di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar pada Sabtu, 16 Maret 2024 malam.

bolaindonesia | 21:57 WIB

Pertandingan Indonesia vs Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, sekaligus menjadi debut empat pemain baru naturalisasi.

bolaindonesia | 19:46 WIB

Persib akan berjumpa Persibkabo pada pekan 29 Liga 1 2023/2024. Tagar Persibday pun ramai digaungkan oleh bobotoh di media sosial. Bahkan hastag tersebut bersaing dengan Rocky Gerung dan Pak Sumedi.

bolaindonesia | 11:31 WIB

Shin tae-yong coret 5 pemain skuad Timnas Indonesia di ajang Piala Asia 2023, dengan berbagai alasan hingga akhirnya tak bisa tampil di Kualifikasi Piala Duni 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 10:37 WIB

Shin Tae-yong pelatih Timnas Indonesia yang dikenal akan program naturalisasinya, kini STY merasa terteka dengan banyaknya pemain keturunan yang memperkuat Timnas Indonesia

bolaindonesia | 07:23 WIB

Shin Tae-yong bertemu dengan Erick Thohir menyampaikan perkembangan Timnas Indonesia dan siap menyapu 2 laga lawan Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia.

bolaindonesia | 20:44 WIB

Erick Thohir beberkan soal potensi pemain naturalisasi Nathan Tjoe-A-On untuk membela Timnas Indonesia, Shin Tae-yong bisa bernafas lega banyak opsi pemain yang dipersipakan untuk melawan Vietnam.

bolaindonesia | 07:01 WIB

Bek Timnas Vietnam sebelum jumpa Indonesia di Kualifikasi Piala Dunia 2026 nampak bercanda seolah lawan yang dihadapi ini Timnas Garuda atau Belanda

bolaindonesia | 10:35 WIB

Marc Klok akui ingin fokus membela Persib Bandung terlebih dahulu baru berjuang mati-matian membela Timnas Indonesia

bolaindonesia | 16:39 WIB

Pelatih Vietnam diminta untuk tiru taktik eks pelatih Real Madrid kala jumpa Indonesia mengingat catatan tak pernah menang lawan Timnas Garuda

bolaindonesia | 08:39 WIB

Rans Nusantara di pekan ke 28 BRI Liga satu masih belum meraih kemenangan dan tertahan di papan bawah klasmen, kini bertekad untuk bangkit saat jumpa Bali United.

bolaindonesia | 19:37 WIB

Pemain naturalisasi Marc Klok mengaku bangga bisa kembali membela Timnas Indonesia.

bolaindonesia | 19:06 WIB

Rafael Struick saat membela Ado Den Haag U-21 lawan Dordrecht U-21 mampu cetak gol dan turut disaksikan oleh Shin Tae-yong

bolaindonesia | 10:03 WIB

Shin Tae-yong telah memilih 28 pemain Timnas Indonesia, sayang 3 striker naturalisasi ini justru dianggurin STY.

bolaindonesia | 09:16 WIB

Marc Klok akui laga Persib Bandung vs Persija Jakarta hatinya bergetar bukan karena lawan mantan team melainkan karena ini

bolaindonesia | 12:43 WIB

Shin Tae-yong memperlihatkan kedekatannya dengan pemain abroad Timnas Indonesia, dengan makan bareng di Eropa

bolaindonesia | 19:44 WIB

Para pecinta Persib dapat mengikuti berita terbaru seputar tim kesayangan mereka. Informasi tentang transfer pemain, latihan terbaru, dan kondisi cedera menjadi sorotan utama. Sumber terpercaya akan memberikan Anda pembaruan terkini.

bolaindonesia | 11:00 WIB
Tampilkan lebih banyak