Bolaindonesia

Dua Pemain di Liga Malaysia yang Tak Dibawa Shin Tae-yong ke Piala AFF U-23

Indonesia memiliki dua pemain yang berkarier di Liga Malaysia dan menjadi andalan klubnya masing-masing.

Irwan Febri Rialdi

FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia U-23, Shin Tae-yong, memastikan bahwa dua pemain yang berkarier di Liga Malaysia tak akan dibawa ke Piala AFF U-23 2022.

Dari 29 nama pemain yang mendapat panggilan untuk mengikuti TC timnas Indonesia U-23 jelang Piala AFF U-23 2022, tak ada nama-nama pemain yang berkarier di luar negeri, termasuk Malaysia.

Saat ini, ada dua nama pesepak bola Indonesia yang tengah berkarier di Liga Malaysia. Mereka adalah Saddil Ramdani dan Natanael Siringoringo.

Saddil Ramdani berstatus sebagai pemain klub Liga Super Malaysia, Sabah FC, sedangkan Natanael Siringoringo bermain untuk klub Liga Utama Malaysia, Kelantan FC.

Sebagai informasi, Saddil Ramdani sudah menjadi bagian dari Sabah FC saat direkrut dari Bhayangkara FC pada Februari 2021.
Sementara itu, Natanael Siringoringo sudah menjadi bagian dari skuad The Red Warriors sejak direkrut dari Sulut United pada periode yang sama, yakni Februari 2021.

Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Sebetulnya, kedua pemain ini masih memenuhi syarat untuk tampil bersama timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022. Sebab, usia keduanya belum melampaui batas. 

Saddil, misalnya, saat ini sudah berusia 23 tahun, sedangkan Natanael baru akan menginjak usia 23 tahun pada 18 Februari mendatang. 

Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)
Pemain Kelantan FC asal Indonesia, Natanael Siringoringo. (Dok. Kelantan FC)

Sebetulnya, dua pemain ini sangat layak dipanggil untuk memperkuat skuad Garuda Muda apabila melihat kemampuan dan posisi bermainnya.

Saddil dan Natanael sama-sama memiliki kemampuan versatile, atau serbaguna. Mereka bisa dipasang sebagai gelandang serang, sayap kanan, ataupun sayap kiri.

Sayangnya, keduanya tak dipanggil Shin Tae-yong untuk mengikuti pemusatan latihan jelang gelaran Piala AFF U-23 2022.

Pada gelaran Piala AFF U-23 edisi ketiga ini, timnas Indonesia U-23 akan berada di Grup B bersama Malaysia, Myanmar, dan Laos.

Sementara itu, Grup A dihuni oleh Kamboja, Timor Leste, Filipina, dan Brunei Darussalam. Adapun Grup C hanya diisi tiga kontestan, yakni Thailand, Vietnam, dan Singapura.

Menurut jadwal, gelaran Piala AFF U-23 2022 ini akan berlangsung di Kamboja pada 14 hingga 26 Februari 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini