Lempar Kode Bela Timnas Indonesia, Cyrus Margono: Kita Garuda!

Cyrus Margono jadi buah bibir setelah mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Athena, Yunani.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Selasa, 01 Februari 2022 | 20:47 WIB
Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono. (Instagram/@cmargono)

Kiper keturunan Indonesia, Cyrus Margono. (Instagram/@cmargono)

Bolatimes.com - Kiper muda yang membela klub Yunani PanathinaikosCyrus Margono, melemparkan kode bahwa dirinya siap bergabung Timnas Indonesia.

Nama Cyrus Margono sempat menjadi buah bibir karena memiliki darah Indonesia dan bergabung dengan tim muda klub raksasa Yunani, Panathinaikos B.

Bergabungnya kiper berusia 20 tahun itu dengan klub papan atas Yunani pada 2021 lalu membuat banyak pendukung Timnas Indonesia bangga akan dirinya.

Baca Juga: Naik Pot 3, Indonesia Potensial Masuk Grup Neraka di Kualifikasi Piala Asia

Bahkan banyak yang menyebut bahwa kiper kelahiran Amerika Serikat ini akan menjadi penjaga gawang masa depan Timnas Indonesia di masa mendatang.

Sayangnya, harapan itu sempat pupus karena Cyrus Margono diketahui tak menyambut tawaran yang datang dari asisten Shin Tae-yong, Yoo Jae-hoon.

Mantan kiper Persipura Jayapura itu menyebut Cyrus Margono tak menanggapi panggilan yang diberikan Shin Tae-yong melalui unggahan di Instagram Story-nya.

Baca Juga: Segera Gabung Real Madrid, Kylian Mbappe Dapat Gaji Tertinggi di Dunia

Postingan asisten Shin Tae-yong soal Cyrus Margono. (Instagram/@pace_yoojaehon)
Postingan asisten Shin Tae-yong soal Cyrus Margono. (Instagram/@pace_yoojaehon)

“Sudah pernah coba kontak sama dia (Cyrus), tapi tidak ada respons. Mohon jangan ditag lagi,” bunyi unggahan Yoo Jae-hoon.

Namun, setelah drama penolakan dan pengakuan Yoo Jae-hoon itu, Cyrus Margono membuat kejutan dengan melempar kode bahwa dirinya akan membela Timnas Indonesia.

Lantas, seperti apa kode yang dilemparkan Cyrus Margono itu?

Baca Juga: Tuai Kritikan karena Performa Menurun di Timnas, Evan Dimas Beri Pembelaan

Menyambangi KBRI di Yunani

Cyrus Margono melempar kode akan bergabung Timnas Indonesia lewat unggahan Instagram Story-nya. Dalam unggahan itu, kiper berpostur 190 cm ini me-repost unggahan akun @indonesiainath mengunjungi Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Yunani.

Dalam unggahan akun @indonesiainath itu, nampak Cyrus Margono duduk dan berbincang dengan Bebeb Djundjunan yang tak lain Duta Besar (dubes) Indonesia di Yunani.

Baca Juga: Kasus Covid Meningkat, Masih Amankah Liga 1 Digelar di Bali?

Cyrus Margono saat mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Athena, Yunani. (Instagram/indonesiainath)
Cyrus Margono saat mengunjungi Kedutaan Besar Indonesia di Athena, Yunani. (Instagram/indonesiainath)

Unggahan akun @indonesiainath itu lantas di-repost oleh Cyrus Margono lewat Instagram Story-nya sambil menuliskan Caption ‘SEBENTAR LAGI #KITAGARUDA’.

Sontak unggahan ini diyakini oleh para pendukung Timnas Indonesia sebagai kode bahwa Cyrus Margono akan turun membela panji Merah Putih di lapangan hijau.

Kode keras Cyrus Margono yang ingin gabung timnas Indonesia. (Instagram/cmargono)
Kode keras Cyrus Margono yang ingin gabung timnas Indonesia. (Instagram/cmargono)

Jika merujuk pada kode yang dilemparkannya, bisa saja Shin Tae-yong memanggil Cyrus Margono guna mengikuti Piala AFF U-23 di Kamboja pada pertengahan Februari ini ataupun membela Timnas Indonesia senior di ajang-ajang selanjutnya.

Kehadirannya di skuat Piala AFF U-23 jelas akan membantu Timnas Indonesia yang tengah dalam proses membangun skuat masa depan.

Kode dari Cyrus Margono ini pun seakan menjadi pelipur lara pendukung Timnas Indonesia. Sebelumnya, para penikmat sepak bola Tanah Air harus menerima penolakan pahit dari kiper keturunan lainnya, Emil Audero Mulyadi yang memilih fokus menembus tim nasional Italia.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak