Bolaindonesia

Sebut Persija Tak Baik-baik Saja, Andritany Taruh Harapan ke Pelatih Baru

itany berharap Persija dapat kembali ke tren positif.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pemain Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merayakan gol dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)
Pemain Persija Jakarta Andritany Ardhiyasa merayakan gol dalam pertandingan liga 1 2018, di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Minggu (9/12/2018). (ANTARA FOTO/Galih Pradipta)

Bolatimes.com - Persija Jakarta diklaim dalam kondisi tak baik-baik saja oleh sang kapten, Andritany Ardhiyasa. Klaim ini menyusul hasil buruk Macan Kemayoran.

Andritany berharap Persija dapat kembali ke tren positif. Ia menaruh harapan besar kepada Sudirman, pengganti pelatih Angelo Alessio.

Kekinian Persija ada di posisi delapan klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan perolehan delapan poin. Sampai menjelang pekan ke-21, tim kesayangan Jakmania itu belum bisa bersaing di papan atas klasemen.

Atas hasil tersebut manajemen Persija pun memecat Angelo Alessio. Posisi juru taktik kini dipegang Sudirman yang sebelumnya menjabat sebagai asisten pelatih.

Andritany cukup yakin timnya bisa segera bangkit. Di bawah pelatih Sudirman, ia dan rekan-rekan lainnya termotivasi buat bangkit ke papan atas klasemen.

"Kami sadar Persija dalam kondisi yang tidak baik-baik saja, Persija dalam posisi yang tak semestinya berada. Pemain saat ini semuanya punya motivasi mengembalikan Persija ke jalur sebenarnya berada yaitu di papan atas," kata kiper Persija tersebut dalam konferensi pers virtual, Selasa (25/1/2022).

Lebih jauh, Andritany percaya dengan kemampuan yang dimiliki Sudirman. Baginya, Sudirman bukan sosok baru karena pernah membawa Macan Kemayoran menjadi kampiun Piala Menpora 2021.

"Dengan kehadiran coach Sudirman menggantikan Angelo Alessio, bagi kami Coach Sudirman bukan pelatih asing buat kami karena pernah bekerja sama di Piala Menpora dan hasilnya positif dan kita juara," jelas Andritany.

"Semoga adanya coach Sudirman menggantikan Angelo Alessio bisa membawa tim ini lebih baik dan membawa ke papan atas," pungkasnya.

Persija Jakarta akan menghadapi Persita Tangerang dalam pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 di Stadion Ngurah Rai, Bali, Rabu (26/1/2022) malam WIB.

Berita Terkait

Berita Terkini