Bolaindonesia

Piala Asia Wanita 2022: Timnas Putri Indonesia Dibantai Thailand 0-4

Timnas Putri Indonesia kembali menelan kekalahan.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia kembali menelan pil pahit, setelah dikalahkan Thailand dengan skor 0-4 di laga lanjutan Piala Asia Wanita 2022, Senin (24/1/2022).

Ini menjadi kekalahan kedua bagi Timnas Putri Indonesia setelah sebelumnya dipermalukan Australia dengan skor 0-18.

Duel Timnas Putri Indonesia vs Thailand di Piala Asia Wanita 2022 digelar di Stadion DY Patil, Mumbai, India. Thailand unggul empat gol tanpa balas.

Keempat gol Thailand tercipta berkat hattrick Kanyanat Chetthabutr (27', 36', 71') dan Irravadee Makris (76').

Jalannya Laga

Sejatinya, Timnas Putri Indonesia cukup bagus karena bisa menahan gempuran-gempuran Thailand di babak pertama.

Skuad Garuda Pertiwi juga sesekali menyerang melalui serangan balik di babak pertama. Hanya saja mereka gagal menelurkan peluang berbahaya.

Setiap tekanan yang mereka lancarkan dengan mudah dipatahkan oleh para pemain Thailand.

Kiper Indonesia, Fani dibuat jatuh bangun di babak pertama. Sampai dengan menit ke-25 pun gawang Merah Putih belum kebobolan.

Gol Thailand pun akhirnya lahir pada menit ke-27. Chetthabutr mencetak gol melalui sundulan setelah menerima umpan dari sepak pojok.

Thailand terus memberikan tekanan meski sudah unggul 1-0. Terlihat lawan Timnas Wanita Indonesia itu mengincar banyak gol dalam laga ini.

Alhasil gol kedua Thailand tercipta pada menit ke-35. Chetthabutr mencetak gol keduanya di laga ini sekaligus membuat skor menjadi 2-0 yang bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Thailand kembali memberikan tekanan ke Timnas Wanita Indonesia. Fani yang mengawal gawang Garuda kembali jatuh bangun menahan gempuran pemain-pemain Thailand.

Chetthabutr mencatatkan hattrick pada laga ini. Tendangan kerasnya pada menit ke-72 tidak bisa dipatahkan oleh kiper Timnas Wanita Indonesia, Nurhalimah.

Tak berselang lama Thailand kembali unggul 4-0. Markis mencetak gol dari jarak yang cukup jauh dan tak bisa diantisipasi oleh kiper Indonesia pada menit 76.

 Timnas Putri Indonesia sulit keluar dari tekanan. Zahra Muzdalifah dan kawan-kawan dipaksa bertahan oleh tim Merah Putih.

Tidak ada gol lagi yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya pertandingan dibunyikan. Timnas Putri Indonesia kalah 0-4 dari Thailand.

Berita Terkait

Berita Terkini