Bolaindonesia

5 Penyerang Sayap Indonesia yang Siap Gempur Pertahanan Timor Leste

Indonesia akan menghadapi Timor Leste di laga uji coba internasional.

Rauhanda Riyantama

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan bersua Timor Leste di FIFA Matchday edisi Januari 2022. Sebanyak 27 pemain sudah berada di Bali untuk menjalani pemusatan latihan.

Ajang ini akan dimanfaatkan pelatih Shin Tae-yong untuk menguji mental pemain. Usai kalah telak dari Thailand di partai puncak Piala AFF, pemain diharapkan bisa bangkit.

Yang paling mencuri perhatian dari Piala AFF adalah Indonesia mencetak gol kerap datang dari pemain sayap. Nah, akankah sektor ini akan kembali jadi andalan Shin mencetak gol.

Jika benar, ada 5 pemain yang berpotensi untuk bisa mencetak banyak gol. Berikut rangkumannya:

1. Irfan Jaya

Irfan adalah pemain sayap yang sudah mencetak 3 gol di Piala AFF. Keberadaannya di pos kiri/kanan menjadi alternatif Timnas Indonesia untuk mencetak gol.

2. Ramai Rumakiek

Meski beroperasi di lini tengah, Ramai kerap menusuk dari sisi sayap. Salah satu aksi memukaunya adalah sukses mencetak satu gol saat jumpa Taiwan yang merupakan laga debutnya berbaju Timnas Indonesia.

3. Yabes Roni

Yabes memang jarang bermain buat Timnas Indonesia. Dirinya lebih banyak menjadi pemain pengganti.

Namun, kecepatan dan skill di pos sayap bisa jadi senjata Yabes mencetak gol. Terlebih, di Bali United dia pernah mencetak gol di momen krusial.

4. Terens Puhiri

Terens adalah andalan Borneo FC di lini depan. Kendati beroperasi di pos sayap, pemain 25 tahun ini sudah mencetak 4 gol musim ini.

5. Ronaldo Kwateh

Satu nama terakhir yang akan menjadi pembeda adalah Ronaldo. Masih berusia 17 tahun, namun skill olah bolanya sudah di atas rata-rata pemain seusianya.

Ronaldo adalah andalan Timnas U-16 yang naik tingkat ke Timnas Senior. Sejauh ini, pemain keturunan Liberia-Indonesia ini sudah bermain 9 kali buat Madura United.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini