Profil Giacomo Gattuso, Pelatih Como FC yang Akan Dibantu Kurniawan Dwi Y

Mari berkenalan dengan pelatih Como FC, calon rekan dan pembimbing Kurniawan Dwi Yulianto

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Selasa, 18 Januari 2022 | 17:39 WIB
Kurniawan Dwi Yulianto resmi jadi Asisten Pelatih FC Como. (@kurniawanqana)

Kurniawan Dwi Yulianto resmi jadi Asisten Pelatih FC Como. (@kurniawanqana)

Bolatimes.com - Profil Giacomo Gattuso, Pelatih Como FC yang Akan Dibantu Kurniawan Dwi Yulianto

 

Bolatimes.com – Kurniawan Dwi Yulianto bakal membantu pelatih FC Como 1907, Giacomo Gattuso, untuk mengarungi kompetisi Serie B musim ini.

Sebelumnya, FC Como 1907 telah resmi menunjuk Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih yang menjadi tangan kanan Giacomo Gattuso.

Kepastian ini juga disampaikan Kurniawan Dwi Yulianto secara langsung saat menjalani sesi wanancara di kanal YouTube Akurasi TV.

“Tak terbayang bisa menjadi asisten pelatih di sana. Saya tidak pernah punya mimpi seperti itu juga,” kata Kurniawan saat menjalani wawancara di kanal YouTube Akurasi TV.

“Tahun lalu, saat Como promosi ke Serie B, saya dihubungi oleh Pak Nirwan. Dia bilang jika ingin memiliki pelatih dari Indonesia,” ia melanjutkan.

Saat ini, FC Como 1907 diasuh oleh Giacomo Gattuso yang berstatus sebagai pelatih kepala. Sosok ini pula yang bakal menjadi ‘bos’ Kurniawan saat melatih di klub tersebut.

Berikut Profil Giacomo Gattuso

Giacomo Gattuso merupakan mantan pesepak bola asal Italia yang kini melanjutkan kariernya di dunia kepelatihan.

Sepanjang karier bermainnya, Gattuso memang selalu diidentikkan dengan Como, klub yang berbasis di tanah kelahirannya.

Selama memperkuat Como sebagia pemain, Gattuso juga pernah mengantarkan klubnya itu hingga promosi ke kasta kedua Liga Italia, atau Serie B.

Setelah gantung sepatu pada tahun 2002, Gattuso kemudian melanjutkan kariernya untuk menjadi pelatih Canzese, klub amatir di Negeri Pizza.

Perlahan demi perlahan, karier lelaki yang kini berusia 53 tahun itu terus menanjak. Dia bergabung dengan staf pelatih Novara klub Serie D.

Setelah sempat malang melintang bersama berbagai tim Novara di kelompok usia, Gattuso akhirnya kembali ke kota kelahirannya untuk mengasuh Como pada tahun 2020.

Awalnya, Gattuso datang sebagai asisten pelatih, tapi akhirnya ditunjuk sebagai pelatih kepala pada Desember 2020 seusai dipecatnya Marco Banchini.

Selama berada di bawah asuhannya, FC Como terus mengalami peningkatan yang cukup pesat, hingga akhirnya mengakhiri Serie C musim 2020/2021 sebagai pemenang Grup A dan meraih satu tiket promosi ke Serie B musim ini.

Meskipun FC Como 1907 sudah resmi merekrut Kurniawan Dwi Yulianto sebagai asisten pelatih, tampaknya Giacomo Gattuso harus sedikit bersabar untuk bekerja sama dengan pelatih yang akrab dengan julukan Si Kurus tersebut.

Sebab, saat ini Kurniawan tengah menanti izin tinggal di Italia sebelum bisa bertolak ke sana untuk memulai pekerjaannya.

Sembari menunggu visanya dikeluarkan pemerintah Italia, mantan pelatih Sabah FC ini akan membantu program Garuda Select yang saat ini diasuh oleh Des Walker dan Dennis Wise.

“Saya ingin mengirim visa ke Italia, tapi karena Omicron, pemerintah Italia tidak mengeluarkan visa,” kata Kurniawan.

“Ini kan Como satu program sama Garuda Select ya. Daripada tidak ngapa-ngapain, saya pergi ke UK dulu,” ia melanjutkan.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak