Bolaindonesia

4 Pemain Keturunan Ditarget Bela Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023

Sejauh ini proses naturalisasi 4 pemain yang disarankan Shin Tae-yong menunjukkan perkembangan positif.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Bolatimes.com - PSSI memasang target kepada empat pemain keturunan untuk bisa bela Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Mereka adalah Jordi Amat, Mees Hilgers, Ragnar Oratmangoen, dan Sandy Walsh.

Saat ini Exco PSSI bernama Hasani Abdulgani merupakan sosok yang memproses empat pemain itu agar bisa membela Timnas Indonesia.

Hasani Abdulgani mengabarkan informasi baru bahwa saat ini Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah mengirimkan dokumen ke PSSI. Dokumen tersebut sedang diproses apakah sudah komplet atau perlu tambahan lagi.

Ia menegaskan mudah-mudahan minggu depan sudah ada kabar apakah Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah berstatus WNI.

"Dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen di Eropa kepada PSSI (saat ini sedang diproses tim legal). Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan," tulisnya di Instagram yang diunggah pada Sabtu (15/1/2022).

Lebih lanjut, terkait Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, dua pemain keturunan asal Belanda itu berjanji bakal mengirim dokumen pada Februari.

"Untuk Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen, janji agennya akan dikirim dokumen bulan Februari," imbuhnya.

PSSI pun sedang bekerja keras dan secepatnya agar proses empat pemain keturunan membela timnas indonesia ini segera selesai.

Sebab pihak federasi menargetkan empat pemain keturunan ini diharapkan bisa membela skuad Garuda di ajang Kualifikasi Piala Afrika 2023 yang dijadwalkan pada Juni mendatang.

"PSSI menargetkan empat pemain tersebut bisa membela timnas Indonesia di babak ketiga Kualifikasi Piala Asia 2023, Juni mendatang," pungkas Hasani Abdulgani.

Jika terealisasi, maka tak dimungkiri timnas Indonesia akan bertambah kekuatannya dengan adanya empat pemain keturunan ini.

Apalagi gelandang naturalisasi milik Persib Bandung, Marc Klok juga diyakini sudah bisa membela timnas Indonesia mulai April 2022. Belum lama ini, ia juga sudah bertemu dengan Shin Tae-yong.

Berita Terkait

Berita Terkini