Bolaindonesia

Ozil Kemahalan, Ini 4 Pemain Top yang Potensial Didatangkan Rans Cilegon FC

Rans Cilegon bisa membeli deretan pemain top dunia ini jika gagal mendatangkan Ozil.

Rauhanda Riyantama

Diego Costa (Sumber: Twitter)
Diego Costa (Sumber: Twitter)

Bolatimes.com - Rans Cilegon FC sempat berniat mendatangkan Mesut Ozil. Namun karena terbilang mahal, niat ini pun diurungkan. Oleh karenanya, tim berjuluk The Prestige Phoenix ini bisa melirik lima pemain top dunia lainnya yang bisa dibawa ke Indonesia.

Dalam beberapa waktu belakangan ini, sepak bola Indonesia digemparkan dengan keinginan Rans Cilegon FC merekrut playmaker kenamaan dunia, Mesut Ozil.

Keinginan ini keluar dari mulut sang pemilik, Raffi Ahmad yang menyebut bahwa bintang berkebangsaan Jerman itu tertarik bermain di Liga 1 2022.

Bahkan Raffi Ahmad mengaku dirinya telah berkomunikasi dengan pemain Fenerbahce tersebut dan telah menjalin kesepakatan.

“Mesut Ozil tertarik gabung untuk Liga 1 musim depan. Saya sudah berkomunikasi via WhatsApp dan bisa dikatakan kami telah menjalin kesepakatan,” tutur Raffi Ahmad.

Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)
Mesut Ozil berseragam Fenerbahce. (Kenan Asyali / POOL / AFP)

Namun niatan ini urung terealisasi. Pasalnya, biaya untuk mendatangkan Mesut Ozil tak terbilang murah, yakni mencapai angka ratusan miliar rupiah.

Angka ini didapat dari biaya transfer karena Mesut Ozil masih terikat kontrak dengan Fenerbahce, serta gaji tahunan sang pemain itu sendiri.

Kendati batal mendatangkan pemain top dunia pada sosok Ozil untuk Liga 1 musim depan, Rans Cilegon FC dan Raffi Ahmad bisa saja melirik salah satu dari lima pemain top dunia yang punya potensi besar berlabuh ke Indonesia.

Kira-kira dari siapa saja pemain top dunia tersebut? Berikut daftarnya.

1. Diego Costa

Diego Costa saat berseragam Chelsea. (Adrian DENNIS / AFP)
Diego Costa saat berseragam Chelsea. (Adrian DENNIS / AFP)

Mantan bomber Chelsea ini tengah menganggur setelah kontraknya berakhir bersama Atletico Mineiro. Hal ini bisa dimanfaatkan oleh Raffi Ahmad dan RANS Cilegon untuk mendatangkannya ke Liga 1 musim depan.

Saat ini usia Diego Costa belumlah terlalu tua, yakni 33 tahun. Meski telah menginjak kepala tiga pun, ia masih terbilang tajam. Di klub terakhirnya, Atletico Mineiro, ia mampu mencetak lima gol dan satu assist dari 19 laga dan membawa timnya menjadi juara.

Kebengalan dan kengototan Diego Costa dalam bermain pun dirasa cocok dengan kultur sepak bola Indonesia. Alhasil, ia bisa menjadi opsi untuk RANS Cilegon FC dalam mengarungi Liga 1 musim depan.

2. Carlos Tevez

Striker Manchester City Carlos Tevez merayakan golnya ke gawang Watford.  AFP /PAUL ELLIS
Striker Manchester City Carlos Tevez merayakan golnya ke gawang Watford. AFP /PAUL ELLIS

Bomber top dunia lainnya yang kini menganggur adalah Carlos Tevez. Penyerang Argentina berusia 37 tahun ini kini berstatus tanpa klub.

Tevez sendiri juga belum menunjukkan tanda-tanda dirinya akan pensiun. Hal ini bisa dimanfaatkan RANS Cilegon FC untuk memperkuat lini depannya.

Catatan gol Tevez pun cukup mentereng, di mana di musim terakhirnya bersama Boca Juniors, ia mampu melesakkan empat gol dan tiga assist dari 17 laga.

3. Sebastian Giovinco

Pemain Timnas Italia Sebastian Giovinco merayakan gol ke gawang Jepang saat Piala Konfederasi FIFA 2013 (AFP)
Pemain Timnas Italia Sebastian Giovinco merayakan gol ke gawang Jepang saat Piala Konfederasi FIFA 2013 (AFP)

Masih dari pos penyerang, ada nama Sebastian Giovinco yang tercatat menganggur sejak lepas dari Al Hilal per Agustus 2021 dengan catatan satu gol dan empat assist alam 22 laga.

Giovinco bukanlah nama asing di sepak bola. Ia tercatat pernah membela Juventus dan Timnas Italia. Bahkan, dulunya ia digadang-gadang sebagai penerus Alessandro Del Piero.

Dengan pengalamannya di level tertinggi dan usianya yang baru 34 tahun, Giovinco bisa jadi opsi bagi RANS Cilegon FC. Apalagi, ia punya pengalaman di Indonesia kala berhadapan dengan ISL All Stars pada 2014 silam.

4. Eliaquim Mangala

Bek Manchester City, Eliaquim Mangala. (Oli Scarff/AFP).
Bek Manchester City, Eliaquim Mangala. (Oli Scarff/AFP).

Beralih ke posisi bek tengah, ada nama mantan pemain Manchester City dan Valencia, Eliaquim Mangala. Dibandingkan para pemain di daftar ini, dirinya lah yang terbilang muda karena masih berusia 30 tahun.

Dalam menyambut Liga 1 musim depan, RANS Cilegon FC juga harus memperkuat barisan pertahanannya. Nama Mangala bisa menjadi opsi apik di tengah jajaran bintang dunia yang kini menganggur.

Mangala pun belum lama menganggur. Terakhir kali dirinya bermain di musim 2020/21 bersama Valencia. Dengan kata lain, ia masih memiliki masa-masa kejayaan untuk bisa membuat pertahanan RANS Cilegon FC solid di Liga 1 musim depan.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini