Bolaindonesia

Dokumen Sudah Dikirim ke PSSI, Jordi Amat dan Sandy Walsh Segera Jadi WNI

Jika tak ada halangan, Jordi Amat dan Sandy Walsh mulai minggu depan sah jadi WNI dan bisa bela Timnas Indonesia.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - Kabar positif datang dari proses naturalisasi pemain keturunan Jordi Amat dan Sandy Walsh. Bahwa dokumen sebagai persyaratan kedua pemain sudah dikirim ke PSSI

Exco PSSI, Hasani Abdulgani, menyebut dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agen Eropa kepada pihak federasi. Hal tersebut diketahui dari unggahan di akun Instagramnya pada Sabtu (15/1/2022).

"Kepada pecinta sepak bola nasional, khususnya pendukung timnas. Kami federasi (PSSI) sedang bekerja untuk secepatnya dapat menyelesaikan soal pemain keturunan," tulis Hasani Abdulgani di keterangan postingannya.

Hasani menegaskan bahwa saat ini dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim ke PSSI. Dokumen tersebut pun sedang diproses tim legal.

"Sementara dokumen Jordi Amat dan Sandy Walsh sudah dikirim dari agrn di Eropa kepada PSSI (saat ini sedang diproses tim legal)," imbuhnya.

Hasani Abdulgani pun berharap mudah-mudahan minggu depan sudah ada kabar. Apakah dokumennya sudah komplet atau masih perlu tambahan lagi.

Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh disebut sudah mengirim dokumen ke PSSI. (Instagram/hasaniabdulgani)
Pemain keturunan Indonesia, Jordi Amat dan Sandy Walsh disebut sudah mengirim dokumen ke PSSI. (Instagram/hasaniabdulgani)

Jika memang dokumen sudah komplet, maka pemain keturunan Indonesia itu bisa menyandang status WNI dan tentunya membela timnas Indonesia.

"Mudah-mudahan minggu depan akan ada kabar, komplet atau masih perlu tambahan," tegasnya.

Selain itu, ia juga mengabaarkan soal dokumen dua pemain keturunan lainnya, yakni Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen bakal dikirim ke PSSI pada Februari mendatang.

Sebelumnya, permintaan untuk memproses empat pemain keturunan Indonesia ini direkomendasikan Shin Tae-yong kepada PSSI. Awalnya empat nama yang diajukan adalah Jordi Amat, Sandy Walsh, Mees Hilgers, dan Kevin Diks.

Namun, nama terakhir diganti karena punya posisi bermain yang sama dengan Sandy Walsh. Kini nama Kevin Diks diketahui diganti oleh pemain serba bisa Ragnar Oratmangoen yang bermain di klub belanda, GA Eagles.

Berita Terkait

Berita Terkini