Bolaindonesia

Kisah Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih Klub Serie B Italia

Kurniawan Dwi Yulianto segera menjadi asisten pelatih Como FC.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. MFL)
Kurniawan Dwi Yulianto. (Dok. MFL)

Bolatimes.com - Kurniawan Dwi Yulianto didapuk menjadi asisten pelatih klub Serie B Italia, Como FC. Legenda Timnas Indonesia tersebut mengungkap kisahnya.

Setelah menukangi klub Malaysia, Sabah FC, Kurniawan Dwi Yulianto akan melanjutkan karier ke Eropa menjadi asisten pelatih Como FC.

Ia tak menyangka bisa bergabung dengan klub Liga Italia, Como FC. Karenanya, ia bertekad memberikan kontribusi maksimal.

Como FC sendiri bukanlah tim yang asing di Tanah Air. Saham mayoritas klub divisi dua Liga Italia itu saat ini dimiliki oleh Grup Djarum.

"Tidak terbayangkan, satu. Tidak pernah punya mimpi juga," kata Kurniawan Dwi Yulianto, dalam wawancara bersama Akurasi TV di YouTube, Kamis (13/1/2022).

Kurniawan menceritakan bagaimana awal mula ia bisa bergabung dengan Como FC. Itu tidak lepas dari campur tangan sosok Mirwan Suwarso yang merupakan petinggi Garuda Select, satu grup Djarum.

"Jadi sepertinya saat tahun lalu saat mereka promosi ke Serie B, sekitar bulan enam atau tujuh, saya dihubungi oleh Pak Mirwan (Suwarso). Dia bilang ingin ada pelatih di Indonesia, untuk jadi asisten," terang Kurniawan.

"Tapi karena saya terikat kontrak dengan Sabah FC, jadi saya bilang harus menyelesaikan kontrak dulu. Kalau itu memang rezeki, kontrak saya habis Desember."

"Mungkin ini sudah jalannnya, alhamdulillah saya komunikasi lagi dan mereka masih memberikan kesempatan saya untuk bergabung," terangnya.

Terkait kapan Kurniawan mulai bergabung dengan Como FC, dirinya masih menunggu izin kerja di Italia keluar. Sambil menunggu, ia lebih dahulu akan membantu Garuda Select.

"Jadi kemarin buat visa ke UK, jadi diperbantukan dulu di Garuda Select. Jadi sambil menunggu workpermit ke Italia selesai," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini