Bolaindonesia

PSIS Semarang Kalahkan Persiraja 1-0, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021

Tambahan tiga poin bikin PSIS naik ke peringkat enam klasemen Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama

Aksi Alfreanda Dewangga saat PSIS Semarang kalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di Liga 1 2021. (Intagram/liga1match)
Aksi Alfreanda Dewangga saat PSIS Semarang kalahkan Persiraja Banda Aceh 1-0 di Liga 1 2021. (Intagram/liga1match)

Bolatimes.com - PSIS Semarang sukses memetik tiga poin saat menghadapi Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-19 Liga 1 2021, Rabu (12/1/2022) malam. Dalam laga di Stadion Kompyang Sujana, Denpasar, Laskar Mahesa Djenar menang tipis 1-0.

Dalam laga tersebut, PSIS menang dengan skor tipis 0-1 atas Persiraja yang tampil dengan 10 pemain setelah Andika Kurniawan mendapat kartu kuning kedua di menit ke-50.

Sementara gol tunggal kemenangan PSIS Semarang dicetak oleh Wallace Costa di menit 90+7.

Jalannya Pertandingan

Sejak menit-menit awal, barisan pertahanan Persiraja dibuat sibuk dengan berbagai skema serangan yang dilancarkan Laskar Mahesa Jenar, julukan PSIS.

Setidaknya, gempuran serangan berlangsung terus menerus hingga memasuki pertengahan babak pertama.

Namun, tetap saja belum ada satu pun peluang berbahaya yang berhasil diciptakan oleh Hari Nur Yulianto dan kawan-kawan.

Sementara itu, Laskar Rencong kesulitan untuk mengembangkan permainan dan serangan yang dibangun lebih banyak kandas di tengah jalan.

Lima menit bola bergulir di babak kedua, Persiraja harus bermain dengan 10 orang. Andika Kurniawan diusir wasit setelah mendapat kartu kuning kedua.

Unggul jumlah pemain, PSIS Semarang semakin gencar menekan. Sejumlah peluang berhasil diciptakan, namun belum mampu meruntuhkan kokohnya tembok pertahanan Persiraja.

Kebuntuan PSIS berakhir jelang laga berakhir. Tandukkan Wallace Costa di menit ke-90+7 mengubah papan skor sekaligus mengunci kemenangan PSIS 1-0.

Dengan kemenangan ini, PSIS Semarang beranjak ke posisi enam klasemen sementara BRI Liga 1 dengan koleksi 30 poin. Sementara Persiraja yang baru mengantongi enam poin dari 19 laga tertahan di dasar klasemen.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021.

Berita Terkait

Berita Terkini