Bolaindonesia

Soroti Kekalahan Persija Jakarta, Marco Motta: Kita akan Perbaiki Semuanya

Marco Motta menilai laga semalam sangat berat.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Marco Motta. (Instagram/marcomotta47)
Marco Motta. (Instagram/marcomotta47)

Bolatimes.com - Pemain Persija Jakarta, Marco Motta buka suara terkait kekalahan timnya dari Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1.

Pada laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, Selasa (11/1/2022), Persija kalah 1-2 dari Persipura yang notabene terpaut jauh di klasemen sementara.

Marco Motta menyebut sebenarnya Persija tampil lebih baik dibandingkan saat bermain dengan dengan 10 pemain.

Sejak awal pertandingan, Persipura tampil agresif dengan melesakkan dua gol ke gawang Andritany Ardhiyasa. Dua gol tersebut dicetak oleh Yohanes Pahabol dan Yevhen Bokhashvili.

Tim asuhan Angelo Alessio baru bisa mencetak gol hiburan jelang berakhirnya pertandingan lewat gelandang asing yang beru mereka rekrut, Makan Konate.

Gol yang dicetak Makan Konate itu lahir saat Persija Jakarta sejatinya sudah bermain dengan 10 orang setelah Dwiki Arya diusir wasit karena mendapat kartu kuning kedua pada menit ke-67.

Bagi Marco Motta, pertandingan semalam, itu sangat berat. Karenanya dia pun heran kenapa Persija justru bisa tampil lebih baik saat bermain dengan 10 orang.

"Pertandingan yang berat. Namun kita bermain lebih baik saat kekurangan jumlah saat bermain 10 pemain," kata Motta usai pertandingan.

"Artinya ada yang salah dalam cara kita bermain. Seperti yang disampaikan pelatih bahwa cara kita di pertandingan ini ada yang tidak tepat sehingga kita tidak maksimal di babak pertama dan kemasukan dua gol," ia melanjutkan.

Motta menjelaskan timnya banyak dapat peluang saat hanya bermain dengan 10 pemain. Hingga pada akhirnya Makan Konate bisa membobol gawang Persipura, meski hasil kalah.

"Memang tidak mudah untuk mengejar defisit dua gol. Kita sudah berjuang sekuat tenaga, kita memiliki banyak peluang, namun pada akhirnya hanya satu yang berhasil menjadi gol," ungkap Motta.

"Kita di sini untuk mengatakan bahwa setelah kalah ini, kita akan memperbaiki semuanya dan akan menjadi lebih baik di pertandingan berikutnya," pungkasnya.

Persija Jakarta kekinian berada di urutan keenam klasemen sementara Liga 1 dengan 28 poin. Selanjutnya, Macan Kemayoran dijadwalkan akan berhadapan dengan Persela Lamongan, Sabtu (15/1/2022).

Berita Terkait

Berita Terkini