Bolaindonesia

Ketimbang Ozil, 3 Pemain Top Ini Harganya Lebih Masuk Akal untuk Rans FC

Ozil mahal banget. Berikut 3 opsi pengganti barangkali Rans Cilegon FC ingin pindah haluan

Irwan Febri Rialdi

Luis Carlos Almeida da Cunha (Nani). (Shutterstock)
Luis Carlos Almeida da Cunha (Nani). (Shutterstock)

Bolatimes.com - Ketimbang Ozil, 3 Pemain Top Eropa Ini Harganya Lebih Masuk Akal untuk Rans Cilegon FC

 

Bolatimes.com – Ketimbang merekrut Mesut Ozil, Rans Cilegon FC sebetulnya lebih layak mengejar tiga pemain Eropa lainnya yang jauh lebih terjangkau.

Sebab, tiga pemain yang pernah menjadi bintang di Eropa ini memiliki harga pasar yang jauh lebih masuk akal untuk dibayar Rans Cilegon FC daripada Mesut Ozil.

Salah satu hal yang membuat transfer Mesut Ozil terkesan mustahil bagi Rans Cilegon FC ialah gajinya yang tinggi serta biaya transfer yang besar.

Saat ini, Ozil dikabarkan menerima bayaran sebesar 67 ribu pounds per pekan dari klub Liga Turki, Fenerbahce. Harga sebesar itu setara dengan Rp 1,28 miliar. 

Dengan demikian, Ozil saat ini menerima gaji sebesar 3,5 juta pounds atau setara dengan Rp 6,71 miliar per tahun dari Fenerbahce.

Tak hanya itu saja, pemain berusia 33 tahun itu juga masih terikat kontrak dengan Fenerbahce hingga 20 Juni 2024.

Artinya, apabila Rans Cilegon FC ingin merekrutnya, mereka harus menebus biaya transfer mantan pemain timnas Jerman itu.

Oleh karena itu, tiga pemain yang disodorkan Bolatimes.com berikut ini jauh lebih masuk akal untuk direkrut Rans Cilegon FC ketimbang Mesut Ozil.

1. Luis Nani

Luis Carlos Almeida da Cunha (Nani). (Shutterstock)
Luis Carlos Almeida da Cunha (Nani). (Shutterstock)

Mantan pemain bintang Manchester United, Luis Nani, sebetulnya bisa menjadi salah satu opsi bagi Rans Cilegon FC andai ingin merekrut pemain top dunia.

Sebab, apabila dibandingkan dengan Mesut Ozil, harga pasar Luis Nani jauh lebih terjangkau, kendati masih terhitung mahal untuk klub Indonesia.

Dilansir dari laman Transfermarkt, saat ini pemain berusia 35 tahun itu memiliki harga pasar sebesar Rp 34,76 miliar. Itu harga terakhir yang dihitung pada 9 November 2021.

Bukan hanya itu saja, Rans Cilegon FC juga tak perlu mengeluarkan biaya transfer yang besar andaikan ingin merekrut Nani.

Sebab, mantan pemain timnas Portugal itu baru saja mengakhiri kontraknya bersama klub Major League Soccer (MLS), Orlando City, pada 1 Januari 2022 yang lalu.

Setelah kontraknya berakhir, sampai saat ini dia juga belum mendapatkan pelabuhan baru alias berstatus tanpa klub.

2. Danniel Sturidge

Penyerang Liverpool, Sadio Mane berdeul dengan bek Chelsea, Gary Cahill. (Twitter/@CFC).
Penyerang Liverpool, Strudige berdeul dengan bek Chelsea, Gary Cahill. (Twitter/@CFC).

Pemain yang dulu sempat populer di Eropa lainnya yang juga bisa menjadi alternatif bagi Rans Cilegon FC ialah Danniel Sturidge.

Saat ini, harga pasar Danniel Sturidge juga tak semahal saat dia masih berstatus sebagai pemain Liverpool atau Chelsea pada masa-masa keemasannya.

Dari laman Transfermarkt, striker berusia 32 tahun itu memiliki harga pasar sebesar Rp 34,76 miliar. Itu harga yang diukur pada 9 April 2021 silam.

Harga ini tentu saja masih jauh di bawah banderol Mesut Oziel yang mencapai dua kali lipatnya karena mencapai Rp 64,31 miliar.

Saat ini, mantan striker timnas Inggris itu berstatus sebagai pemain klub Liga Australia, yakni Perth Glory, sejak 1 Oktober 2021. Kontraknya di sana bakal berakhir pada 30 Juni 2022. 

Jika mau bersabar dan menanti masa kontraknya berakhir, Danniel Sturridge bisa menjadi salah satu pemain top dunia yang direkrut oleh Rans Cilegon FC.

3. Franck Ribery

Frank Ribery berselebrasi usai menjebol gawang AC Milan. (Tiziana Fabi/AFP).
Frank Ribery berselebrasi usai menjebol gawang AC Milan. (Tiziana Fabi/AFP).

Pemain top dunia lainnya yang juga memiliki harga pasar yang jauh lebih masuk akal untuk direkrut Rans Cilegon FC ketimbang Mesut Ozil ialah Frank Ribery.

Sebab, pemain berusia 38 tahun yang memasuki masa-masa akhir di penghujung kariernya itu memiliki harga pasar yang jauh lebih terjangkau.

Transfermarkt menyajikan harga pasar Ribery sebesar Rp 17,38 miliar. Saat ini, Ribery juga tergelincir bersama klub papan bawah di Serie A, Salernitana.

Setelah sempat terbuang dari Bayern Munchen dan bergabung ke Fiorentina, eks-pemain andalan timnas Prancis ini justru sempat menganggur.

Bahkan, masa-masa Ribery saat berstatus tanpa klub nyaris satu tahun. Jika dilihat potensinya, maka Ribery lebih masuk akal. Apalagi, kontraknya di sana akan berakhir pada 30 Juni 2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini