Bolaindonesia

Media Vietnam Bongkar Sosok Calon Pelatih Timnas Futsal Indonesia

Timnas Futsal Indonesia sedang mencari sosok pelatih baru sepeninggal Kensuke Takahashi.

Rauhanda Riyantama

Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di AFF Futsal 2019 di Vietnam. [@affpresse / Twitter]
Timnas Futsal Indonesia yang berlaga di AFF Futsal 2019 di Vietnam. [@affpresse / Twitter]

Bolatimes.com - Setelah kursi kepelatihan lama kosong, kini media Vietnam membocorkan sosok yang akan mengisi slot yang akan menukangi Timnas Futsal Indonesia. Siapakah dia?

Media Vietnam, The Thao 247 menyebutkan Timnas Futsal Indonesia bakal dilatih oleh Miguel Rodrigo yang tak lain mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam.

Dalam artikelnya, The Thao 247 menuliskan bahwa Miguel Rodrigo menjadi pelatih yang paling cemerlang dari sekian banyak opsi yang dimiliki Federasi Futsal Indonesia (FFI).

“Federasi sepak bola negeri ini (Indonesia) sedang menargetkan beberapa nama untuk mengisi kursi panas kepelatihan, di mana tuan Miguel Rodrigo, mantan pelatih Timnas Futsal Vietnam adalah  nama paling cemerlang,” tulis The Thao 247.

Miguel Rodrigo sendiri punya rekam jejak mentereng bersama Timnas Futsal Vietnam sejak datang pada 2017 silam menggantikan Bruno Garcia Formoso.

Miguel Rodrigo mampu membawa kesuksesan untuk Timnas Futsal Vietnam yakni berupa perunggu di SEA Games 2017 dan posisi ketiga di Kejuaraan Futsal Asia Tenggara pada 2019.

Tak hanya di Asia Tenggara, Miguel Rodrigo juga bisa membawa Timnas Futsal Vietnam lolos ke putaran final Kejuaraan Asia Futsal dan menembus perempat final Kejuaraan Asia Futsal 2018.

Miguel Rodrigo juga pernah menghajar Timnas Futsal Indonesia yang diasuh Kensuke Takahashi pda 2019 lalu di Kejuaraan Futsal Asia Tenggara di mana Vietnam menang dengan skor 8-3 atas skuat Merah Putih.

Selain Miguel Rodrigo, The Thao 247 juga memasukkan nama Justinus Lhaksana atau Coach Justin dan Andre Iriawan sebagai kandidat kuat pelatih Timnas Futsal Indonesia.

Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)
Pelatih Timnas Futsal Indonesia, Kensuke Takahashi (Stephanus Aranditio/Bolatimes.com)

Kosongnya Kursi Kepelatihan Sepeninggal Kensuke Takahashi

Kursi kepelatihan Timnas Futsal Indonesia sendiri kosong sejak Kensuke Takahashi mundur dari jabatannya sebagai pelatih pada 8 Desember 2021 lalu.

Pengunduran diri ini disampaikan dalam Kongres Federasi Futsal Indonesia. Pria berusia 39 tahun ini mundur dengan alasan keluarga.

Pengunduran dirinya tersebut jelas membuat penikmat Futsal Tanah Air terkejut. Pasalnya, Kensuke Takahashi dianggap mampu membawa timnas Futsal Indonesia berprestasi.

Selama 3,5 tahun mengarsiteki timnas Futsal Indonesia baik di kategori putri, kelompok umur dan senior, Kensuke Takahashi mampu membuat tim Futsal Tanah Air berbicara banyak

Meski disebut mundur karena alasan keluarga, beredar kabar bahwa Kensuke Takahashi juga bergabung dengan staf kepelatihan Timnas Futsal Jepang.

Dilaporkan oleh Steve Harris selaku pemerhati Futsal Jepang, Kensuke Takahashi akan diplot sebagai asisten pelatih Kenichiro Kogure untuk tim  putra, putri dan U-20.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini