Bolaindonesia

Kabar Terbaru Naturalisasi Sandy Walsh & Jordi Amat, Dokumen Sudah Lengkap

Proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat dikabarkan segera rampung.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]
Sandy Walsh. [@sandywalsh / Instagram]

Bolatimes.com - PSSI baru saja membocorkan kabar terbaru terkait proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat. Mereka menyebut bahwa dokumen kedua pemain tersebut sudah lengkap.

Kabar ini disampaikan secara langsung oleh Anggota Komite Eksekutif (Exco) PSSI, Hasani Abdulgani. Dari empat pemain yang disarankan Shin-Tae-yong, dua di antaranya sudah melengkapi dikumen.

Hasani menerangkan proses naturalisasi Sandy Walsh dan Jordi Amat kini sudah masuk dalam tahapan berikutnya. Kedua pemain itu kini sedang berkomunikasi lebih lanjut dengan PSSI.

Sementara dua pemain lainnya yaitu Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen masih dalam tahap pengumpulan dokumen. Namun, Hasani menyebut semuanya memberikan respons yang positif.

"Yang dua, yakni Jordi sama Sandy sudah dalam proses. Jadi, antara mereka dengan PSSI, lagi kontak-kontakan gitu," kata Hasani saat dihubungi awak media.

"Kalau yang dua lagi kami lagi menunggu dokumen dari mereka,” terang Hasani Abdulgani.

Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)
Jordi Amat ketika berseragam Swansea City. (Ian MacNicol / AFP)

Lebih lanjut, Hasani menyebut tidak mematok target kapan naturalisasi pemain ini rampung. Pihaknya hanya akan menjalani sesuai dengan aturan yang berlaku.

"Kalau saya kan fungsi cuma berkomunikasi supaya lancar. Kalau menunggu, ya sampai dia kasih segala dokumennya secara lengkap," terangnya.

Jika dokumen sudah lengkap, PSSI akan meminta rekomendasikan kepada Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) untuk memberikan keduanya status Warga Negara Indonesia (WNI) yang kemudian di bawa ke Presiden hingga DPR RI.

"Sebagian dokumen sudah dikirim ke PSSI. Tinggal PSSI nanti membuat surat atau menyambung ke Kemenpora. Itu saya kurang tahu karena masih di luar negeri," pungkasnya.

Sementara itu, Sandy Walsh dan Jordi Amat diproyeksikan bisa memperkuat Timnas Indonesia di Kualifikasi Piala Asia 2023. Pertandingan tersebut akan digelar pada 8-14 Juni 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini