Boladunia

Masuk Grup Berat, Ini Profil 3 Lawan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia

Timnas Putri Indonesia masuk grup B bersama Australia, Thailand, dan Filipina.

Rauhanda Riyantama

Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)

Bolatimes.com - Timnas Putri Indonesia akan mentas di Piala Asia Wanita 2022. Skuat Garuda Pertiwi akan memulai perjalanan mereka ada 22 Januari hingga 6 Februari 2022.

Bisa dibilang Timnas Putri Indonesia berada di grup berat. Sebab, lawan yang mereka hadapi adalah Australia, Thailand, dan Filipina di Grup B.

Kemudian, seperti apa, sih, calon lawan Timnas Putri Indonesia di Piala Asia Wanita 2022 yang akan digelar di India tersebut? Berikut Bolatimes rangkum ulasannya.

1. Timnas Putri Australia

Timnas Putri Australia bisa dibilang menjadi lawan paling tangguh. Dari segi peringkat, mereka kini bertengger di peringkat 11 dunia versi FIFA.

Selain itu, Timnas Putri Australia juga diperkuat calon pemain wanita terbaik dunia, Sam Kerr yang masuk dalam nominasi Best FIFA Women's Player 2021. Pemain Chelsea tersebut tergabung bersama duo Barcelona, Jennifer Hermos, dan Alexia Putellas.

Sam Kerr dan rekan-rekannya dipimpin oleh Tony Gustavsson sebagai pelatih kepala. Mereka sudah menjalani pemusatan latihan di Uni Emirat Arab dan membawa 25 nama.

Australia sendiri memiliki performa yang cukup apik dalam lima laga terakhir mereka. Dengan rincian satu kemenangan, dua seri, dan dua kali kalah.

2. Timnas Putri Filipina

Timnas Putri Filipina menjadi lawan di atas kertas bisa diatasi Garuda Putri dalam babak penyisihan grup. Namun demikian, mereka juga tak bisa dianggap sebelah mata.

Sebab, Timnas Putri Filipina pernah mengalahkan Malaysia dan Singapura dalam sebuah laga uji coba. Saat ini, mereka menduduki peringkat 64 sepak bola wanita dunia versi FIFA.

3. Timnas Putri Thailand

Timnas Putri Thailand adalah salah satu lawan yang tangguh di grup ini. Pasalnya, mereka sudah pernah melenggang di Piala Dunia Wanita pada 2019 lalu.

Meski perjalanannya kurang heroik, mereka patut diapresiasi karena sukses berlaga di ajang tertinggi. Mereka berada satu grup bersama Amerika Serikat, Swedia, dan Chili. Dan semuanya menelan kekalahan.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini