Bolaindonesia

Timnas Indonesia Tak Mainkan Pemain Abroad di FIFA Matchday

Skuad Garuda murni mengandalkan pemain Liga Indonesia di FIFA Matchday.

Husna Rahmayunita

Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Selebrasi gelandang Timnas Indonesia, Rachmat Irianto, usai menjebol gawang Kamboja di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia dipastikan tidak akan menurunkan pemain yang berkarier di luar negeri atau pemain abroad di FIFA Matchday. Hal itu sudah dipastikan oleh Shin Tae-yong.

Skuad Garuda murni mengandalkan pemain Liga Indonesia pada laga persahabatan yang rencananya digelar mulai akhir Januari 2022 tersebut.

Shin Tae-yong mengungkapkan keputusan ini sebagai wujud terima kasih kepada klub luar negeri yang telah mengizinkan pemainnya memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

"Saya hanya akan memanggil klub dari Liga Indonesia. Klub (luar negeri) sudah berbaik hati melepas pemainnya dan kami harus membalas itu. Jadi, kali ini kami mesti mengalah," kata Shin kepada wartawan di Jakarta, Kamis.

Indonesia yang baru saja bertanding dalam Piala AFF 2020 memiliki tiga pemain yang bermain di luar negeri yaitu Witan Sulaeman yang memperkuat klub Liga Polandia Lechia Gdansk, Elkan Baggott yang bermain untuk Ipswich Town di Inggris dan Syahrian Abimanyu yang membela Johor Darul Ta'zim di Malaysia.

Sementara Egy Maulana Vikri dari FK Senica dan Asnawi Mangkualam dari klub Ansan Greeners di Korea Selatan dipastikan akan kembali ke klub masing-masing.

Adapun Jadwal pertandingan persahabatan internasional FIFA ditetapkan pada 20-31 Januari 2022.

Mengenai lawan, Shin Tae-yong mengaku sudah menentukan lawan namun baru akan diumumkan oleh PSSI. Tanggal pemusatan latihan (TC) juga belum ditetapkan.

"Kami masih harus menunggu untuk tanggal TC karena jadwal liga yang sangat padat. Jadi kami masih menunggu koordinasi antara pihak liga dan PSSI," pungkas Shin, seperti dikutip dari Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini