Bolaindonesia

Perpanjang Kontrak, Asnawi Ingin Bawa Ansan Greeners Promosi ke K-League 1

Asnawi perpanjang kontrak di Ansan Greeners selama 2 tahun ke depan.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam menyampaikan ambisi besarnya usai memperpanjang kontrak bersama klub Korea Selatan, Ansan Greeners. Ia siap bekerja keras demi membawa timnya promosi ke K-League 1.

Ansan Greeners telah mengumumkan perpanjang kontrak Asnawi lewat akun Instagramnya pada Kamis (6/1/2022). Usai memperpanjang kontraknya, pemain berusia 22 tahun ini mengucapkan terima kasih serta menyampaikan hasrat besarnya.

"Pertama saya ingin mengucapkan terima kepada klub Ansan karena telah mengakui saya. Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi," ucap Asnawi via situs resmi klub.

"Karena saya adalah pemain Indonesia pertama yang bermain di K-League. Saya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Demi melakukan itu, saya akan membantu tim promosi dengan penampilan yang lebih baik di musim 2022," tegasnya.

Asnawi Mangkualam resmi perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. (Instagram/ansan_greeners_fc)
Asnawi Mangkualam resmi perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. (Instagram/ansan_greeners_fc)

Asnawi kemudian menceritakan bahwa musim pertamanya di Ansan Greeners memang tidak begitu baik. Pasalnya dia harus menjalani karantina dua kali.

Selain itu, dia juga mengalami sejumlah cedera sehingga harus absen. Di musim lalu, Asnawi mencatatkan 14 pertandingan dengan menyumbangkan satu assist.

Sementara itu, Asnawi juga harus membela timnas Indonesia yang bermain di Piala AFF 2020. Penampilan pemain berusia 22 tahun ini terbilang impresif.

Asnawi selalu dipercaya oleh Shin Tae-yong mengawal pertahanan sisi kanan skuad Garuda. Tidak hanya itu, ia juga kerap melakukan overlap membantu serangan.

Melihat performa Asnawi di Piala AFF kemudian membuat pelatih Ansan Greeners yang bernama Jo Min-guk ingin memainkannya lebih menyerang.

Jo Min-guk pun mengatakan bahwa eks PSM Makassar ini merupakan pemain spesial. Sebab dengan usianya yang masih terhitung muda, Asnawi Mangkualam punya banyak potensi untuk berkembang.

Berita Terkait

Berita Terkini