Bolaindonesia

Nyaris Gagal Nego, Janji Asnawi usai Perpanjang Kontrak di Ansan Greeners

Asnawi Mangkualam mengungkap tekadnya setelah resmi bertahan di Ansan Greeners,

Husna Rahmayunita

Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam diperkenalkan Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam semringah bisa bertahan di Ansan Greeners setelah melakukan perpanjangan kontrak dengan klub hingga 2023.

Ia mengakui sempat merasa kecewa pada musim lalu lantaran tak bisa memperkuat Ansan Greeners secara maksimal akibat cedera yang dialami.

Ansan Greeners memperkenalkan Asnawi pada Januari 2021. Selama berseragam klub berjuluk The Fairy Bird itu, ia telah memainkan 15 pertandingan dengan sumbangan satu assist.

Klub divisi 2 Liga Korea tersebut kemudian menyodorkan kontrak baru kepada kapten Timnas Indonesia. Diakui klub, negosiasi dengan Asnawi nyaris gagal, namun akhirnya berbuah manis.

"Saya ingin berterima kasih kepada Klub Ansan karena telah mengakui saya. Musim lalu sangat mengecewakan karena Covid-19 dan cedera. Secara khusus, saya tidak akan pernah melupakan memori dikarantina selama 14 hari, dua kali berturut-turut sebelum bergabung dengan tim akibat virus corona," ujarnya seperti dikutip dari situs resmi Ansan Greeners.

Baginya, K-League lebih unggul dibandingkan Indonesia. Namun, untuk level Timnas Indonesia, ada perubahan selepas ditukangi Shin Tae-yong. Ia merasa berkembang dididik oleh juru taktik asal Korea Selatan tersebut.

Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

"Tahun ini, Ansan Greeners akan melakukan yang terbaik untuk bersaing mendapatkan promosi dengan hasil terbaik sejak klub berdiri," imbuhnya.

Oleh karenanya, Asnawi Mangkualam bertekad membantu klub untuk meraih tujuan setelah menandatangi kontrak baru.

"Saya adalah pemain Indonesia yang pertama kali masuk K-League. Sayaya ingin memberikan preseden yang baik bagi pemain Indonesia untuk maju ke K-League. Untuk melakukan itu, saya akan membantu tim untuk tampil lebih baik di musim 2022," pungkas pemain berusia 22 tahun itu.

Saat ini, Asnawi Mangkualam masih berada di Indonesia setelah berjuang di Piala AFF 2020. Ia akan kembali ke Korea untuk pelatihan seusai masa karantina selesai.

Berita Terkait

Berita Terkini