Bolaindonesia

Asnawi Mangkualam Bertahan di Klub Korea, Park Ji-sung Indonesia Disebut

Asnawi Mangkualam akan kembali memperkuat Ansan Greeners.

Husna Rahmayunita

Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam mantap bertahan di klub divisi 2 Liga Korea Selatan, Ansan Greeners. Julukan Park Ji-sung Indonesia kembali disebut.

Asnawi Mangkualam disamakan dengan legenda Timnas Korea Selatan sekaligus eks Manchester United oleh Park Ji-sung.

"Pemilik Ansan Greeners FC Hwa-seop memperbarui kontrak dengan ‘Park Ji-sung Indonesia' Asnawi Mangkualam Bahar," seperti dikutip dari laman resmi klub.

Bukan tanpa sebab, nampaknya bos klub terkesan dengan sosok Asnawi Mangkualam yang memiliki performa gemilang.

Diakui, berkat kehadiran Asnawi Mangkualam pada Januari 2021 silam, popularitas Ansan Greeners meroket. Klub yang berada di urutan bawah K-League makin dikenal.

"Pengikut di media sosial pada saat perekrutan (Asnawi), menunjukkan peningkatan yang eksplosif setelah penandatanganan kontrak dan menempati peringkat pertama di K-League dengan 77.000 anggota," imbuh Ansan Greeners.

Tak hanya itu, nilai penjualan hak siar klub juga meningkat secara signifikan dan membuktikan efek pemasaran di Asia Tenggara.

Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. (Instagram/@asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. (Instagram/@asnawi_bhr)

Asnawi Mangkualam pun dipuji sebagai pemain muda yang potensial oleh pelatih Jon Min-guk.

"Dia baru berusia 22 tahun, pemain muda. Karena dia adalah pemain dengan banyak potensi untuk berkembang di masa depan, saya akan mempersiapkan diri dengan baik selama musim dingin sehingga Asnawi dapat menunjukkan semua kekuatannya di lapangan pada musim 2022," ungkapnya.

Sebelumnya, melalui akun Instagram, Asnawi Mangkualam mengumumkand dirinya bertahan di Ansan Greeners. Kontraknya diperpanjang hingga 2023.

Pemain Timnas Indonesia itu akan kembali memperkuat Ansan Greeners di musim ini, setelah di tahun sebelumnya sempat absen karena cedera.

Berita Terkait

Berita Terkini