Bolaindonesia

Persija Was-was dengan Kondisi Cedera Ryuji Utomo, Absen di Liga 1 2021?

Ryuji Utomo mengalami cedera saat tampil di Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo. (Dok. PSSI)
Bek Timnas Indonesia, Ryuji Utomo. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Persija Jakarta dibuat cemas dengan kondisi cedera Ryuji Utomo. Sebagiamana diketahui, bek 26 tahun itu mengalami masalah pada kakinya saat tampil di Piala AFF 2020.

Ryuji tercatat hanya tampil sekali di Piala AFF 2020 ketika melawan Kamboja di laga perdana. Setelah itu ia praktis hanya duduk di bangku cadangan, bahkan tak masuk daftar skuat hingga kompetisi berakhir.

Akibat kondisi tersebut, Persija Jakarta belum menyertakan nama Ryuji untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021 di Bali. Manajemen menyebut pemainnya tersebut butuh pemeriksaan lebih jauh sebelum dinyatakan fit untuk bertanding.

Ryuji disebut-sebut bakal kembali membela Persija usai masa pinjamannya bersama klub Malaysia, Penang FC berakhir. Adapun, kontrak sang pemain bersama Persija baru akan berakhir pada Desember 2022.

Saat ini Donny Kurniawan selaku dokter tim Persija terus berkomunikasi dengan Timnas Indonesia. Macan Kemayoran dan tim nasional bakal sama-sama memantau kondisi Ryuji Utomo.

Ryuji Utomo berlatih dengan Penang FC. (Instagram/@penangfcofficial)
Ryuji Utomo berlatih dengan Penang FC. (Instagram/@penangfcofficial)

"Kami sudah berkoordinasi dengan dokter timnas terkait masalah Ryuji dan kami menyerahkan itu kepada timnas untuk menanganinya," kata Donny dalam keterangan resmi klub.

"Tektokan itu sudah berjalan dan kami mengikuti penanganan yang dilakukan timnas kepada Ryuji. Saya rasa sampai sekarang berjalan lancar," jelasnya.

Ryuji saat ini masih menjalani karantina kesehatan bersama Timnas Indonesia yang berjuang di Piala AFF 2020. Selepas karantina bakal ada pemeriksaan yang dilakukan.

“Kita tunggu saja sampai dia keluar dari karantina. Karena kemarin dikabarkan Ryuji ada cedera jadi kami membutuhkan diagnostik yang lebih spesifik dan nanti akan dikonsultasikan ke dokter spesialisnya," ungkap Donny.

"Prosesnya akan bersama-sama dengan timnas. Saya rasa timnas sudah mengatur semua itu,” pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini